Wednesday, 01 July 2015 13:14

Komisi B DPRD Indramayu Gelar Rapat Kerja, Terkait LKPJ Bupati & 3 Raperda

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Bertempat diruang komisi B  dewan perwakilan rakyat daerah  atau DPRD Kab. Indramayu  belum lama ini  komisi B DPRD Indramayu

menggelar rapat kerja dalam rangka menyikapi LKPJ Bupati  dan 3 Raperda. Rapat kerja ini di pimpin oleh ketua komisi B,  M. Ali akbar  yang didampingi oleh wakil ketua komisi B, H. Ruyanto dan  Sekretaris komisi B  Warli, SE  serta dihadiri oleh seluruh anggota komisi B DPRD Kabupaten Indramayu.

Dalam rapat kerja tersebut, membahas beberapa wacana dan masukan dari anggota komisi B terkait pelaksanaan swakelola lokasi kegiatan kabupaten Indramayu per item nya harus diperjelas oleh pemerintah sehingga nanti ketika sudah dikeluarkan dalam keterangan LKPJ Bupati  anggota DPRD dapat mengetahui secara detail fakta yang ada dilapangan dan menekankan agar permasalahan yang dijabarkan tidak hanya gambaran umum saja.  Serta anggota komisi B DPRD Indramayu juga menanggapi  terkait RSUD Sentot Patrol, mengenai kenaikan grade dari D ke C harus didukung  dengan catatan  apabila memang sudah memenuhi ketentuan persyaratan mencakup pengelolaan manajemen dan pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi mengingat belum kondusif dan belum terlihat adanya perubahan peningkatan kwalitas pengelolaan manajemen dan pelayanan masyarakat di rsud sentot patrol. Serta pada rapat tersebut dibahas pula terkait raperda penyiaran radio kijang kencana FM, yang disinyalir prosedur pengajuannya  tidak ditempuh secara prosedural dan anggota komisi B meminta agar mengkaji lebih dalam kembali rapeda penyiaran radio kijang kencana FM. anggota komisi B mengkhawatirkan kondisinya kedepan bisa jadi akan seperti BUMD-BUMD  yang dibiayai apbd dari sisi modal awal  namun tidak mampu bersaing dengan swasta.

Dibahas pula pada rapat kerja tersebut terkait dinas kesehatan tidak sinkronnya alokasi anggaran berdasarkan tingkat kebutuhan dan disinyalir terjadinya kesalahan dalam perencanaan anggaran serta  terkait pemberdayaan perempuan masih banyak nya wanita yang menjadi pekerja seks komersial  banyaknya tingkat kematian ibu setelah melahirkan serta langkah-langkah antisipasi dan penyuluhan-penyuluhan  agar tidak terjadi makin banyaknya pasangan muda suami istri yang bercerai dan tindakan pencegahan penyebaran hiv di indramayu yang sudah tergolong urutan ke tiga.

Selain itu pada kesempatan rapat kerja komisi B tersebut dibahas terkait peningkatan kwalitas pertanian didaerah Kabupaten Indramayu serta  terkait dinas budaya dan pariwisata pemerintah daerah agar lebih fokus dalam menggarap dunia wisata sehingga bisa menarik minat wisatawan pemerintah daerah juga harus lebih mengoptimalkan sarana yang akan dijadikan objek wisata andalan seperti pulau biawak dan objek wisata-wisata lainnya yang ada didaerah kabupaten indramayu.
Dipenghujung acara rapat kerja tersebut ketua komisi B DPRD Indramayu,  M. Ali akbar menghimbau kepada anggota komisi B  pada rapat pansus  agar menyampaikan serta memperjuangkan  apa yang telah menjadi pokok pembahasan rapat kerja komisi b dprd kabupaten indramayu.

Read 4772 times