Monday, 28 March 2016 14:09

Sosialisasi Penyampaian Informasi Prolegda Masa Persidangan 1 Tahun Anggaran 2016 Di Kecamatan Gabuswetan dan Kroya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Beberapa Anggota Badan Legislasi  Daerah Kabupaten Indramayu, melakukan kunjungan sosialisasi terkait Penyampaian Informasi Prolegda Masa Persidangan 1  tahun anggaran 2016, ke beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Gabuswetan dan Kroya. Sosialisasi dan temu wicara tersebut, dihadiri beberapa Anggota Balegda diantaranya Wakil Ketua Balegda Ir. Didi Mujahiri, Drs.H. Muhaemin, Hj. Uu Sukarsih Suin, Ibnu Rismansyah, dan Muhamad Marzuki. Hadir pula Camat Gabuswetan dan Kroya, serta sejumlah perangkat desa, BPD, dan perwakilan Pemuda Karang Taruna.

 

Dalam acara sosialisasi dan temu wicara antara perwakilan balegda dan peserta sosialisasi tersebut, Wakil Ketua Balegda Ir. Didi Mujahiri dan Anggota Bamus dan Balegda Drs. H. Muhaemin,menyampaikan bahwa pembuatan Perda pada tahun 2015 yang sudah diputuskan dan sudah dapat nomor, serta sudah dilembar daerahkan No 13 tahun 2015, tentang pemerintahan desa, dan salah satu perda yang mungkin dinanti dan paling tidak untuk pedoman dalam kegiatan sehari-sehari dalam pemerintahan desa.

Selain daripada itu, Raperda yang akan dibahas di tahun 2016 sesuai dengan amanat perundang-undangan bahwa DPRD dan pemerintahan daerah menyebar luaskan penyusunan Raperda. Pembahasan Raperda untuk memberikan informasi dan sekaligus memperoleh masukan berkaitan dengan rencana pembahasan Perda tahun 2016 membahas rencana tentang Perda Pelayanan Administrasi di kecamatan, Perda Cagar Budaya di Kabupaten Indramayu, Perda Kawasan Tanpa Rokok atau KTR, Raperda Pengelolahan Sampah, Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Indramayu, Pengelolahan Zakat Infak dan Sodakoh, Rencana Perda Detail Tata Ruang Perkotaan Gabuswetan, Rencana Perda Detail Tata Ruang Perkotaan Kroya, Tanda Daftar Usaha Pariwisata dan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah.

Sementara itu, sejumlah kuwu dan perwakilan pemuda karang taruna menyampaikan pula aspirasinya.Wakil Ketua Balegda beserta anggota Balegda pun berjanji akan menyalurkan aspirasi warga kepihak terkait, serta berusaha merealisasikan keinginan warga.

Read 3927 times