Tuesday, 29 March 2016 15:48

Rapat Paripurna DPRD Indramayu Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

DPRD Indramayu menyelenggarakan Sidang Paripurna tentang jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas LKPJ Bupati tahun 2015 dan 2 rancangan Peraturan Daerah Indramayu. Ketua DPRD Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH. MH., bertindak sebagai pimpinan sidang, Wakil Bupati, H. Supendi, Msi., hadir mewakili Bupati Indramayu, menyampaikan  jawaban bupati pada Rapat Paripurna DPRD Indramayu yang berlangsung di Ruang Sidang Utama.

Hadir seluruh Anggota DPRD Indramayu, dan para Kepala OPD, serta para camat se-Kabupaten Indramayu. Wakil Bupati, H. Supendi, Msi.,  menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan pendapat dari fraksi-fraksi atas LKPJ bupati dan 2 Raperda.

Wakil Bupati, H. Supendi, Msi., memberi penjelasan jawaban terhadap Fraksi Golkar, terkait bagi hasil pajak yang tidak mencapai target yang berasal dari rendahnya pendapatan negara, akibat menurunnya produksi sumber minyak dan gas serta anjlognya harga minyak dunia. Juga dipengaruhi adanya Tol Cipali yang sudah beroperasi sehingga mempengaruhi Pajak Pendapatan Daerah.

Sementara itu, jawaban terhadap Fraksi PDI Perjuangan, kebijakan umum diarahkan untuk meningkatkan dan pengelolaan pendapatan daerah secara tertib dan bertanggungjawab yang mengacu pada potensi yang dimiliki Kabupaten Indramayu. Serta jawaban terhadap Fraksi PKB, kondisi laju pertumbuhan ekonomi mengalami pertumbuhan positif, pelaksanaan pelelangan ikan sudah dilaksanakan dengan baik sehingga meningkatkan kualitas pelayanan masarakat. Sedangkan  jawaban bupati terhadap Fraksi Gerindra, terkait program pelayanan kesehatan, sudah dilakukan dengan baik, namun terkendala karena terbatasnya sarana dan prasarana kesehatan.

Selain itu, terkait 2 Rancangan Peraturan Daerah disampaikan bahwa  mengenai  penanggulangan bencana serta zakat, infak,dan sedekah perlu diatur dalam Peraturan Daerah (Perda).

Read 4996 times