Wednesday, 30 March 2016 15:09

Perhimpunan Petani Indramayu Datangi Gedung DPRD

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Ratusan masa dari Perhimpunan Petani Indramayu (PPI) yang terdiri dari Forum Komunikasi Generasi Muda ( FKGM ), Himpunan Tani Cantigi (HTC), Penggerak Hati Rakyat (Perak), dan Kelompok Tani Arahan, mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Indramayu dengan maksud menyambangi anggota dewan, menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Indramayu, menangkap Mafia Program Bantuan Bidang Pertanian.

Kordinator PPI, Aripin, dan masa pengunjuk rasa dalam tuntutannya menyampaikan, tangkap Mafia Program Bantuan Bidang Pertanian, usut tuntas  kasus pungli Program JITUT 2015, bersihkan Mafia Air di Indramayu, benahi sistem jaringan irigasi pertanian, transparasi program program pertanian, tolak intervensi kuwu terhadap pembentukan kelompok tani, dorong Pemdes agar mengalokasikan dan merealisasikan anggaran untuk pertanian, penguatan kelembagaan kelompok tani melalui program padat karya, dan program lainnya.

Bertepatan dengan adanya Kegiatan Reses Masa Persidangan 1 tahun 2016, yang membuat anggota dewan tidak dapat menanggapi aspirasi pengunjuk rasa, hal tersebut di jelaskan oleh Kabag Persidangan Kesekretariatan DPRD Kabupaten Indramayu, H. Ali Fikri, SH. MH., yang menemui masa dari Perhimpunan Petani Indramayu, dan berjanji bahwa aspirasi mereka akan disampaikan kepada para wakil rakyat.

Setelah mendapat penjelasan tersebut, massa akhirnya melanjutkan aspirasinya ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu.

Read 13322 times