Thursday, 31 March 2016 12:58

DPRD Indramayu Menerima Kunjungan Sosialisasi Penyampaian SPT Pajak Tahunan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kantor Pajak Pratama Indramayu belum lama ini melakukan Sosialisasi Pekan Panutan Penyampaian SPT Pajak Tahunan di Ruang Sidang UtamaDPRD Kabupaten Indramayu. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu dan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu. Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH. M.Si., memimpin jalannya sosilalisasi tersebut, dan turut didampingi Kepala Kantor Pajak Pratama Indramayu.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Kantor Pajak Pratama Indramayu menyampaikan Sistem Pembayaran Pajak yang berbasis manual yang selama ini dilayani oleh hampir semua Bank Swasta serta Kantor Pos,sudah tidak berjalan lagi. Karena kini pembayaran pajak harus dilakukan secara online melalui sistem aplikasi e- filling.

Salah satu Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Drs.H. Muhaemin, menanyakan bagaimana cara mengukur pendapatan yang  benar-benar valid, sehingga pembayaran pajak benar-benar jujur. Sementara itu,Ahmad Munjani Nur, SH.I.,dari Fraksi PKB juga menanyakan tentang pelayanan pembuatan NPWP yang tidak bisa ditunggui dan kenapa mesti dikirim via pos.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Pajak Pratama Indramayu menjelaskan bahwa pelayanan pembuatan NPWP pada prinsipnya bisa ditunggu, namun KPP Pratama lebih memilih mengirim via pos untuk memastikan kebenaran alamat Wajib Pajak, dan mengenai kejujuran dalam pembayaran pajak, ini tergantung dari pribadi Wajib Pajak.

Read 10169 times