Dua (2) AKD (Alat kelengkapan Dewan) yaitu ; Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Kabupaten Kendal Jawa Tengah, bersamaan melakukan Kunjungan Kerja Study Komparasi ke DPRD Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Kendal Jawa Tengah Muhamad Makmum beserta anggota Banmus dan Ketua BK H Amimudin beserta anggota.

Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut membahas Tupoksi Badan Kehormatan dan Kode Etik DPRD serta Badan Musyawarah terkait Penjadwalan Kegiatan DPRD.

Pada kesempatan ini DPRD Kabupaten Kendal Jateng diterima di DPRD Kabupaten Indramayu oleh Anggota Banmus H. Drs Muhaemin dari Fraksi Golkar di dampingi oleh Ketua BK Roni Januri anggota Fraksi PDIP dan H Ruswa M. Pd.I Fraksi PKS, bertempat di Ruang Rapat Utama.

“ Kami di Kabupaten Kendal penjadwalan kegiatan anggota dewan di susun dalam kurun waktu sebulan sekali di jadwal pada Banmus termasuk seluruh kegiatan baik Rapat Paripurna, Rapat Kerja, Kunjungan Kerja dll, bagaimana dengan penjadwalan di DPRD Indramayu “ seperti yang di katakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Jateng Muhamad Makmum yang disusul oleh Ketua BK H. Amimudin, berkaitan dengan bagaimana kiprah dan tindakan apa yang dilakukan BK DPRD Indramayu.

Menanggapi hal tersebut H Drs Muhaemin mengungkapkan bahwa DPRD Kabupaten Indramayu penjadwalan kegiatan anggota disusun dalam jangka waktu satu tahun, yang di bagi dalam 3 (tiga) persidangan dalam rapat Banmus, dimana masa persidangan I, II dan III selama 4 bulan sekali, mencakup seluruh kegiatan mengenai Rapat Paripurna, Rapat Kerja, Kunjungan Lapangan, Kunjungan Kerja dll di luar agenda tetap seperti LKPJ dll.

Menambahkan Ketua BK DPRD Indramayu Roni Januri menjelaskan selama ini BK belum ada kejadian yang luar biasa, baru teguran atau peringatan yang sifatnya mengingatkan kepada anggota DPRD, sedangkan diungkapkan bahwa pada masa taun taun lalu pernah BK mengeluarkan berupa surat peringatan (SP) kepada unsur Pimpinan.

Kegiatan ini diakhiri dengan saling menukarkan cinderamata yang di terima masing masing oleh H Drs Muhaemin dan Muhamad Makmun.