Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu yang membidangi kesejahteraan rakyat menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta di ruang sidang utama gedung DPRD Indramayu. Kamis (10/01/2019).

Dalam kunjungan tersebut rombongan yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kulon Progo, Suharto, diterima langsung oleh Ketua Komisi II Bhisma Panji D, S.Si.Apt didampingi Wakil Ketua Komisi II Ruyanto dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu, M. Ali Akbar. SP.

Dalam sambutannya Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kulon Progo, Suharto, mengucapkan terima kasih atas diterimanya dengan baik kunjungan tersebut di tengah-tengah kesibukan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu. “kami ingin sharing dan berbagi pengalaman serta bertukar informasi terkait fungsi dan kontrol DPRD khususnya mengenai penanganan program kemiskinan di daerah” ujarnya.

Menanggapai hal tersebut Ketua Komisi II Bhisma Panji D, S.Si.Apt menjelaskan, “kami juga mendapatkan persoalan yang serupa dengan Kulon Progo, tingkat kemiskinan di daerah kita pun masih cukup tinggi. Terkait program-program penanganan kemiskinan lebih diarahkan ke sektor pertanian mengingat sebagian besar masyarakat di Kabupaten Indramayu memiliki pekerjaan di bidang pertanian” katanya.

Lebih lanjut Ketua Komisi II Bhisma Panji D, S.Si.Apt menyampaikan DPRD Indramayu sudah memiliki perda perlindungan dan pemberdayaan petani “kami melindungi para petani kita dari resiko-resiko yang menurunkan tingkat pendapatan para petani, disamping itu juga dalam perda tersebut kami memberdayakan petani-petani dengan potensi yang ada” jelasnya.

Sementara Itu pada akhir acara kunjungan tersebut DPRD Kab. Kulon Progo dan DPRD Kab. Indramayu di isi dengan Saling Memberikan Cindera Mata. (Tim.MP)


Komisi