Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Taufik Hidayat, SH MSi menghadiri upacara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 101 Kodim 0616 Indramayu tahun 2018 di selenggarakan di Lapangan Desa Cempeh yang di hadiri pula oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Komandan Kodim 0616 Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP M.Tr (HAN) dan Bupati Indramayu Hj Anna Sophana SH selaku Inspektur Upacara.

Pada Kesempatan itu Inspektur upacara berpesan “ Untuk Bangun kebersamaan TNI bersama Masyarakat agar terjalin sinergisitas selama pelaksanaan TMMD dan mengembangkan setiap potensi yang ada di masyarakat sehingga menjadi satu kekuatan yang dapat mendukung kegiatan pemberdayaan serta kemandirian masyarakat serta masyarakat cempeh jangan hanya menjadi penonton tetapi ikut serta dalam kegiatan pembangunan di desa cempeh ini “ tandas Hj Anna Sophana, SH.

 

TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) merupakan sinergitas antara TNI dengan masyarakat dan juga merupakan program lintas sektoral TNI dengan Pemda dan kepala Dinas. TMMD 101 Kodim 0616/ Indramayu dipusatkan di Desa Cempeh Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu ada dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik yg meliputi pengaspalan jalan, proses pengaspalan jalan setapak, pemasangan PJU, pembuatan TPT, Rehab Rutilahu serta Rehab Musholah. Adapun sasaran non fisik berupa pemberian materi pelatihan – pelatihan dan penyuluhan – penyuluhan tentang kesehatan serta lainya.