Kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Kabupaten Tegal ke DPRD Kab Indramayu di pimpin oleh Agus Solihin selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal maksud dan tujuan ini ingin sharing dan berbagi informasi serta pengalaman terkait pengisian jabatan pada organisasi perangkat daerah (opd) dan standarisasi index perjalanan dinas kunjungan.

Bertempat di ruang sidang utama DPRD Kab. Indramayu Kunjungan DPRD kabupaten Tegal di terima oleh H. Sirojudin SP dari fraksi PDIP didampingi A. Sudalim Gymnas Kabag organisasi, M. Zaenal M Kabid Mutasi BKSDM, Johan BKD Pemerintah Kabupaten Indramayu. Indramayu dan staf pendamping sekretariat DPRD kab Indramayu.

Dalam kunjungan kerja DPRD kab Tegal ke DPRD kab Indramayu terkait pengisian jabatan pada organisasi perangkat daerah (opd) dan standarisasi index perjalanan dinas kunjungan, Menurut M Zaenal Muttaqien selaku Kabid Mutasi BKSDM di Pemerintah Kabupaten Indramayu mengatakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga mengatur tentang masalah pangkat dan jabatan. Menurut PP ini, pangkat merupakan kedudukan yang menunjukan tingkatan Jabatan berdasarkan tingkat kesulitan, tanggung jawab, dampak, dan persyaratan kualifikasi pekerjaan yang digunakan sebagai dasar penggajian. “Pangkat sebagaimana dimaksud diatur dalam Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai gaji, tunjangan dan fasilitas bagi PNS,” bunyi Pasal 46 ayat (2) PP tersebut, Manajemen PNS meliputi: Penyusunan dan penetapan kebutuhan, Pengadaan, Pangkat dan Jabatan, Pengembangan karier, Pola karier, Promosi, Mutasi, Penilaian kinerja, Penggajian dan tunjangan, Penghargaan, Disiplin, Pemberhentian, Jaminan pensiun dan jaminan hari tua dan perlindungan.

Di akhir acara kunjungan kerja di DPRD kabupaten Indramayu “ Komisi 1 DPRD Kab Tegal banyak mendapatkan informasi dan pengalaman sehingga bisa dijadikan referensi untuk bisa di terapkan di kabupaten Tegal “ . Tegasnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solihin. (Tim MP)


Komisi