Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Indramayu melaksanakan kunjungan kerja (kunker) study komparasi terkait “ Merealisasi percepatan Pembangunan Daerah Melalui Keterlibatan Pihak Ke Tiga (Investor) ke DPRD Kabupaten Klaten, di ruang rapat DPRD Kab Klaten, Kamis (19/04) 2018. Kegiatan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kab Indramayu H. Kasan Basari, SH didampingi Ketua Komisi IV H Drs Muhaemin, dan Abdul Rohman, SE, Cuengsih, Casmuni, Ruswa, Warim, Margani, Turah, Hj Wardah.

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu diterima langsung oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Klaten Aris Prabowo, didampingi Sekwan dan jajaran Sekretariat DPRD, BLP, dan Bidang Hukum Kabupaten Klaten Jateng.
“ Ini adalah kegiatan amanah mandat dari sebuah undang-undang dimana setiap anggota DPRD di haruskan mengikuti Kunjungan Kerja Study Komparatif dimana sebagai bahan referensi untuk anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD, yang manfaatnya dapat di aplikasikan di Indramayu “ terang Wakil Ketua DPRD Kab Indramayu H. Kasan Basari SH.

Pada kesempatan ini Ketua Komisi IV DPRD Kab Indramayu H. Drs. Muhaemin menambahkan bahwa dari kegiatan ini anggota jadi mengetahui bahwa di Klaten pembangunan jalan beton sudah tidak menggunakan rigid K seperti di Indramayu tetapi sudah menggunakan FS yang ketebalannya 20 dan 25 sesuai dengan kondisi tanah dan yang terpenting di Indramayu tidak menggunakan wiremesh sedang di Klaten semua jalan beton harus menggunakan beton bertulang, maka yang lebih diutamakan bukan banyaknya rigid tapi kwalitas beton itu lebih baik.

“ Oleh karena itu kedepan Komisi IV ingin membuat Perda inisiatif bicara anggaran yang diluar APBD sesuai peraturan pemerintah, dimana Permendagri boleh mengatur kerjasama yang disebut Pemerintah dengan Badan Usaha (kerjasama KPBU) ada juga dibawah Menkeu . Kehadiran investor dalam rangka membangun daerah harus ada terobosan, sehingga percepatan pembangunan ini menjadi efisien dan berkwalitas “ tandas Muhaemin