INDRAMAYU, (MP). Kedatangan rombongan Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah di sambut hangat oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu Ruyanto yang di dampingi Kabag Otonomi Daerah Sekda Pemkab Indramayu Edi Kusnaedi di ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu. Kunjungan Kerja Ini Rombongan Pansus DPRD Kabupaten Banjarnegara di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Indarto.
Anggota Panitia Khusus DPRD Kabupaten Banjarnegara dalam rangka studi banding tentang LKPJ.

"Kedatangan saya dan rombongan hari ini selain untuk bersillaturahmi kami bermaksud untuk sharing mengenai LKPJ,”kata Indarto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara.
Sesi perkenalan dan sesi jawab pertanyaan pun langsung di anggapi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab Indramayu yang juga sebagai anggota Pansus LKPJ tahun lalu Ruyanto.

Menurutnya suatu kewajiban LKPJ di sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD berdasarkan ketentuan pasal 71 UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang telah disampaikan kepada DPRD untuk dibahas dan dievaluasi dalam peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good goverment).

Kabag Otda Sekda Pemkab Indramayu Edi Kusnaedi, mengungkapkan bahwa LKPJ memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Indramayu meliputi urusan wajib pelayanan dasar melaksanakan 6 (enam) urusan pemerintahan, urusan wajib bukan pelayananan dasar dengan 18 urusan pemerintahan, urusan pilihan melaksanakan 6 urusan pemerintahan dan urusan fungsi penunjang dengan 6 fungsi penunjang.
Diakhir rapat kunjungan kerja tersebut sebagai bentuk rasa hormat antara DPRD Kabupaten Banjarnegara dan DPRD Kabupaten Indramayu, secara simbolis saling bertukar cinderamata dan foto bersama.(Tim MP)


Komisi