Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH. M.Si, menghadiri HUT Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Ke 68, Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) ke 56 dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) ke -99. Dengan tema “Siap Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018”. 19/03/2018


Acara yang berlangsung di alun alun pendopo Pemda Kabupaten Indramayu tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Indramayu, H Ahmad Bactiar SH, dan dihadiri Kapolres, Dandim 0616 beserta anggota, Kajari, Ketua Pengadilan, Forkopimda, serta Satpol PP Satlinmas dan Damkar Kabupaten Indramayu. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Indramayu, H Ahmad Bactiar SH, menyampaikan. “di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat. Potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat. Diharapkan dari sekarang, Satpol PP, Satlinmas dan pihak terkait lebih meningkatkan upaya deteksi dininya. Sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi. “untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai dengan tugas dan fungsinya Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini," tuturnya.

 


Pada kesempatan tersebut, DAMKAR menggelar pertujukan Simulasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran diantaranya, mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya, melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api, mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran, mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan.

 

 

 

Selain itu, dilakukan juga pemusnahan berbagai jenis botol miras dari hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) selama ini dimusnahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten indramayu. Pemusnahan tersebut dilakukan saat memperingati hut ke-68 SATPOL PP. Pemusnahan dilakukan dengan menggilas botol dan kaleng dengan mesin penggilas.