Komisi I DPRD Kab. Indramayu menggelar rapat kerja dengan Disdukcapil dan Dinas Tenaga Kerja.Rapat yang di gelar di ruang Komisi I di pimpin oleh Ketua Komisi I Muhammad Marzuki didampingi Wakil Ketua Komisi I, Ibnu Rismansyah serta anggota Komisi I DPRD Kab. Indramayu yang lainnya, membahas tentang Pelayanan Publik E-KTP dan Pelayanan Ketenagakerjaan. (rabu,18/04/2018).

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi I, Muhammad Marzuki, mengatakan, “menjelang Pilkada serentak tahun 2018 pelayanan E-KTP sangat lah penting karena menurut infromasi dari KPU Kab. Indramayu, yang tidak memiliki EKTP atau surat keterangan tidak dapat melakukan pemilihan” tuturnya. Oleh karena hal tersebut Komisi I menghimbau kepada pihak terkait khususnya Disdukcapil, jangan sampai Kabupaten Indramayu manjadi sorotan baik di tingkat Provinsi dan Nasional dikarenakan masih banyaknya masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik atau belum memiliki surat keterangan dari Disdukcapil.

Menurut Disdukcapil, saat ini perekaman KTP elektronik belum menyeluruh, sebanyak kurang lebih 14 ribu orang sudah melakukan perekaman dalam artian sudah mendapat surat keterangan pengganti EKTP yang fungsinya sama dengan EKTP. Namun ada sekitar 18 ribu yang belum melakukan perekaman tapi sudah memiliki NIK, bagi yang belum memiliki KTP elektronik masih bisa menggunakan hak suaranya saat Pilkada.

Sementara itu, Komisi I juga meminta Dinas Tenaga Kerja menyikapi tingginya angka pengangguran di Kabupaten Indramayu, menurut Wakil Ketua Komisi I, Ibnu Rismansyah, “kendala tersebut dipengaruhi oleh sulitnya pencari kerja dalam mengakses informasi lowongan pekerjaan yang ada”.