INDRAMAYU (MP). Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki memimpin langsung Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 yang digelar di sport center indramayu. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH.M.Si serta hadir TNI Sat Pol PP, LSM, Ormas dan para seluruh pejabat Polres Indramayu dan Polsek dan anggota Bhayangkari cabang serta ranting di seluruh wiilayah Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki mengatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaikterhadap masyarakat dan selalu menjadi pelindung terhadap masyarakat dengan terus tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempataan tersebut Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Taufik Hidayat SH, M.Si mengatakan, “DPRD selaku penyelenggara pemerintahan di kabupaten Indramayu dan atas nama masyarakat Kabupaten Indramayu mengucapkan terimakasih khususnya kepada kepolisian resort Indramayu yang sudah mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat indramayu sehingga kabupaten Indramayu semakin aman damai dan tentram, Dirgahayu Bhayangkara republik Indonesia yang ke 73 tahun 2019 jayalah selalu” ujarnya. (Team MP)

INDRAMAYU(MP) Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu menghadiri JOB FAIR 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu. Kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab. Indramayu, Ibnu Rismansyah beserta Anggota Komisi I di sambut langsung Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih.

Selaku Wakil Ketua Komisi I, Ibnu Rismansyah mengatakan Komisi I mengapresiasi adanya kegitan JOB FAIR 2019 ”kami sangat apresiasi dengan adanya JOB FAIR, dengan Job fair pemerintah telah berpikir praktis memikirkan pengurangan pengangguran”. Ujarnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih mengatakan, "Job fair ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Juni 2019," ujar Sri Wulan saat ditemui, Ia menambahkan ada 15 perusahaan daerah dan nasional yang mengisi Job Fair 2019 ini. Adapun pelaksanaan job fair dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu. Program job fair sudah menjadi komitmen rutin setiap tahunnya dari Disnaker melalui Job Fair pihaknya berusaha untuk dapat mempertemukan antara para pencari kerja dan perusahaan.

Lebih lanjut Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih mengungkapkan, Kegiatan tersebut diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Indramayu "Job Fair harus lebih sering dilakukan, minimal tiga kali dalam satu tahun” ujarnya.(Tim.MP)

INDRAMAYU (MP). Pedagang dan warung tradisional di dapil 4 yang dipimpin oleh Tarlam yang didampingi anggota Komisi II M Ali Akbar , mendatangi Komisi I DPRD Kabupaten indramayu (9/07/2019). Alasan kedatangan mereka melakukan audensi berkaitan dengan adanya tumbuh dan bertambahnya ritel ritel Alfamart di kawasan tersebut.

Mereka meminta agar Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa bertindak karena ritel ritel tersebut tidak memiliki ijin, pedagangpun sudah melapor ke Pol PP Kecamatan. Pedagang tradisional dari dapil 4 yang merupakan pengusaha kecil dengan modal kecil dan pinjaman dari dana dana bantuan yang merasa tertindas " meminta agar Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Pol PP untuk dapat memeriksa berkaitan dengan ijinnya ritel ritel tersebut " seperti yang dikatakan Tarlam.

Audensi tersebut diterima oleh Wakil Ketua Komisi I Ibnu Rismansyah yang menegaskan bahwa untuk urusan tersebut sudah ditangani moratorium atau penundaan pengembangan ritel di Indramayu, apa lagi yang sudah berdiri tidak ada ijin untuk segera ditutup, ritel akan mendapat sanksi serius, apalagi jika sudah merugikan warga Indramayu. Lebih lanjut " aspirasi pedagang dan warung tradisional dapil 4 akan segera di rapat kerjakan dengan pihak terkait yaitu Pol PP sebagai mitra kerja Komisi I dan Rapat Kerja Gabungan dengan Komisi III sebagai mitra kerja Dinas Perdagangan dan Industri " katanya.( tim MP )

Indramayu (MP) - DPRD Kota Pekalongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Agenda kunjungan ke daerah yang berjuluk Kota mangga ini, untuk sharing dan tukar informasi Terkait strategi peningkatan kinerja komisi-komisi . Kunjungan diterima Ketua Bapemperda Dalam SH,KNdidampingi staf pendamping bagian persidangan sekretariat DPRD Kab Indramayu Rabu (12/07/2019) .

Salah satu sasaran kunjungan kerja ini yakni untuk menggali informasi dan mengetahui kinerja anggota DPRD Kab Indramayu. Rombongan DPRD kota Pekalongan dipimpin Wakil Ketua H Ismet Inona dirinya sangat berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Indramayu karena di sela sela kesibukannya masih menerima kunjungan kerja ini. “Mudah-mudahan kunjungan kali ini, kami mendapat banyak masukan tentang bagaimana meningkatkan kinerja anggota DPRD di kota Pekalongan,” ujarnya.

Dalam SH KN dirinya sangat berterima kasih karena DPRD Kab Indramayu di pilih untuk kunjungan kerja kali ini. semoga menjdi referensi dan mudah mudahan bisa di terapkan di DPRD Kota Pekalongan. di akhir acara kunjungan ini, DPRD kabupaten Indramayu dan DPRD kota Pekalongan saling bertukar cindera mata tanda kunjungan kerja sudah selesai (Tim MP)

INDRAMAYU (MP) DPRD Kabupaten Banjar Negara Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu, rombongan yang tergabung dalam Komisi I dan III di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Banjar Negara, Nuryanto diterima langsung Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Indramayu, Ruyanto di ruang sidang utama gedung DPRD Kab. Indramayu.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Nuryanto menyampaikan maksud dan tujuan ingin sharing mengenai tugas dan fungsi pokok DPRD diantaranya mengenai peraturan daerah, rancangan peraturan daerah, anggaran pendapatan serta belanja daerah (APBD) dan mengenai pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

“kunjungan kerja/studi banding Komisi I dan III DPRD Kabupaten Banjar Negara ke Indramayu ingin sharing seputar laporan keuangan pemerintah daerah”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Badan Keuangan Daerah Pemkab Indramayu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus memperbaiki dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah. Hal itu sebagai upaya dan komitmen terhadap pelaksanaan pemerintahan yang bersih, baik, dan akuntable. Mengenai WTP ada empat kriteria yang menjadi dasar penilaian diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas system pengendalian intern.(Tim.MP)

 

INDRAMAYU(MP) Hari raya idul fitri 1440 H disambut meriah oleh masyarakat dikabupaten indramayu, kegembiraan dan kebahagiaan tampak mewarnai kemeriahan perayaan hari besar umat islam tersebut. Diiringi gema kumandang takbir bersama dimasing-masing masjid menandakan telah datangnya hari kemenangan umat islam, setelah sebuan penuh umat muslim menahan dan melawan rasa lapar dan amarah pada bulan suci ramadhan.

Antusiasme masyarakat dalam rangka menyambut hari raya idul fitri dikabupaten indramayu sangat besar, terlihat di halaman gedung DPRD indramayu dimanfaatkan oleh warga untuk melaksanakan sholat idul fitri. Semangat sukacita menyambut hari kemenangan tersebut dilakukan ratusan warga besama sanak keluarganya dengan beramai-ramai mendatangi halaman kantor DPRD untuk melakukan sholat ied berjamaah yang merupakan agenda tahunan warga masyarakat disekitar gedung DPRD kabupaten indramayu.

Sementara itu pada kesempatan tersebut dalam Khutbah nya khotib Ust Salim Bin Awod Zaidan menyampaikan, pengagungan kita kepada Allah Azza wa Jalla akan menjadikan kita tunduk dan taat kepada-Nya. Kita akan dengan mudah menjalankan perintah-Nya. Sehingga kita dapat melaksanakan ketaatan dengan penuh rasa terima dan cinta. Kita akan bisa menjauhi semua larangan dengan lapang dada dan gembira. Dengan demikian, kelezatan beribadah tidak akan pernah hengkang dari kita, baik saat menjalankan perintah maupun menjauhi larangan-Nya.(Tim.MP)

Komisi