INDRAMAYU (MP) Banyak aspirasi masyarakat yang telah terealisasi, dari penerangan jalan raya, infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan bahkan masalah tenaga kerja yang telah di perjuangkannya sebagai anggota dewan, hal tersebut terungkap pada acara silaturahmi kepada konstituennya sebagai agenda reses yang digelar Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP, Rabu 28/02/18.

Reses masa persidangan I Tahun 2018 dari politisi PDI-Perjuangan ini berlokasi di Desa Tegal Sembadra Kecamatan Balongan yang dihujani keluhan oleh masyarakat pada sesi tanya jawab terutama sektor pertanian, hingga infrastruktur.

Seperti di sampaikan oleh salah seorang konstituennya yang berprofesi sebagai petani, dimana ia mengalami kesusahan dalam mengaliri areal persawahan, lantaran kondisi irigasi tidak mendukung, baik dari segi aliran air tidak optimal, ataupun kondisi infrastruktur irigasi sudah rusak.

" Sulit untuk kami mengaliri sawah, padahal sudah banyak turun hujan tapi areal sawah masih kering," ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Anggota DPRD Indramayu Sirojudin mengungkapkan bahwa Waduk Jatigede akan mulai mengaliri sawah sawah di Indramayu demikian juga dengan infrastruktur irigasi yang juga telah di perbaiki sehingga tidak lama lagi masalah pengairan kesawah sawah tidak mengalami kesusahan lagi, “ Adapun mengenai infrastruktur jalan, saya dapat membantu pada jalan jalan yang lebarnya lebih dari dua setengah meter, sedangkan yang kurang dari itu adalah kewenangan desa melalui dana desa, tetapi walau demikian saya akan mendorong desa agar segera diatasi “ tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk mengungkapkan aspirasinya atau melaporkan kepada dirinya bila ditemukan pelanggaran pelanggaran.(Gunari Somaatmadja/Egie Prasetyo)

 

Colors: Cyan Color

Reses masa persidangan dua, bagi wakil ketua dprd indramayu, jawa barat, abas asafah abdul djalil, dimanfaatkan dengan bertemu konstituennya di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya di desa lombang kecamatan juntinyuat. Pada reses kali ini, abas asafah abdul djalil, yang juga politisi partai kebangkitan bangsa atau pkb tersebut, mengelar temu wicara terkait berbagai hal  di daerah pemilihannya.

INDRAMAYU (MP) Anggota DPRD Indramayu, Fraksi Hanura H. Ahmad Fathoni, melakukan reses masa persidangan satu tahun 2018 di desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu yang dihadiri oleh unsur pemerintahan desa, lembaga-lembaga desa, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta warga desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Kecamatan Indramayu.

Kehadiran anggota legislatif ini dimaksudkan agar berbagai hal hal yang menyangkut permasalahan dimasyarakat bisa dikawal. dan menyerap serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat juga pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“ Aspirasi yang telah didapat anggota DPRD akan dijadikan referensi ketika melakukan pembahasan-pembahasan melalui kegiatan rapat kerja dengan mitra eksekutif ” ujar politisi Partai Hanura.

Selain itu, fungsi komunikasi politik juga merupakan fungsi penyebarluasan rencana-rencana atau kebijaksanaan-kebijaksanaan pemerintah kepada rakyat. untuk membawakan arus informasi timbal balik dari rakyat kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada rakyat.

Pada reses kali ini, H. Ahmad Fathoni, mengelar temu wicara terkait berbagai hal di daerah pemilihannya, dimana warga desa Rambatan Kulon Blok Ningkong meminta segera melakukan perbaikan drainase agar wilayah nya bebas dari banjir. “ Belum lama ini sering dilanda banjir karena buruknya kondisi drainase“ ujar salah satu warda desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Sukendi, dalam sesi tanya jawab tersebut juga membahas seputar kendala-kendala yang ada di tengah-tengah masyarakat, meliputi masalah pertanian , pendidikan dan infrastruktur.(Prima Nouvarius)

Colors: Blue Color

Reses masa persidangan dua, bagi ketua dprd indramayu, jawa barat, Taufik Hidayat, dimanfaatkan dengan bertemu konstituennya di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya di desa langut kecamatan lohbener. Pada reses kali ini, Taufik Hidayat, yang juga politisi partai golkar tersebut, mengelar temu wicara terkait berbagai hal  di daerah pemilihannya.

Colors: Green Color

Ketua komisi a dprd kabupaten indramayu, h. Ir. Didi mujahiri, melakukan kunjungan kerja atau reses anggota dprd kabupaten indramayu, masa persidangan ii tahun 2015, didesa gabus kulon blok gadur kecamatan gabus wetan kabupaten indramayu, dalam acara kunjungan tersebut dihadiri oleh kader kader pks kecamatan gabus wetan, unsur pemerintahan desa, lembaga-lembaga desa serta dihadiri tokoh alim ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan warga desa gabus kulon blok gadur kecamatan gabus wetan kabupaten indramayu.

Komisi