INDRAMAYU (MP) Bencana Banjir Yang Menggenangi Sebagian Wilayah Kecamatana Widasari, Kecamatan Tukdana Awal Tahun Ini Menjadi Fokus Pemerintah, Wakil Rakyat, Maupun Masyarakat Hingga Saat Ini. Menyikapi Bencana Banjir Tersebut, Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Meninjau Kejadian Tersebut. Kamis 7 January 2021.

Ketua Fraksi Partai PDIP Dprd Kabupaten Indramayu H Abdulrahman, Se,Mm Mengatakan, Penyebab Banjir Dan Dampaknya Terhadap Warga Kecamatan Widasari, Kecamatan Tukdana Perlu Ditelusuri Lantaran Membawa Kerugian Yang Besar Bagi Petani Dan Warga.

Abdulrahman Sapaan Akrab Anggota Legislatif Dapil III Itu Langsung Meninjau Lokasi Yang Dampak Banjir Yaitu di desa cibogor kecamatan widasari dan desa lajer kecamatan tukdana, Dengan Menyerahkan Bantuan Berupa, Sembako Dan kebutuhan dapur umum. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semoga kehadiran saya dapat sedikit mengobati dan menambah semangat bapak, ibu untuk tetap berjuang melewati musibah ini, ucap abdurahman.

Sementara warga setempat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Nursiwin yang sudah meluangkan waktu menyapa dan memberi bantuan kepada mereka yang kena musibah banjir.

”Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga bapak Abdulrahman dan keluarga sehat serta dalam lindungan Allah SWT,” ucap warga.

Setelah Bertemu Dengan Warga Abdulrahman Sangat Berterimakasi Kepada BPBD, Muspika Kecamatan Widasari Dan Kecamatan Tukdana Yang Sudah Melaksanakan Tugas Serta Turun Langsung Membantu Masyarakat, Kami Sebagai Wakil Rakyat Akan Menggandeng Dinas Terkait Agar Musibah Banjir Ini Bisa Di Atasi Dan Tidak Terulang Lagi, Kita Harus “Benahi Dari Hulu Sampai Hilir”. Tegasnya. TIM MP

INDRAMAYU(MP) Puluhan warga mewakili masyarakat Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya - Indramayu, menggelar demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu.

Dalam aksinya, mereka mempertanyakan tentang perijinan usaha peternakan ayam milik  PT  Manggis seluas 20 Hektar di wilayahnya yang dirasa mengganggu  lingkungan pemukiman warga yang berbatasan langsung dengan kegiatan usaha tersebut. Aksi mereka diterima Wakil Ketua DPRD Indramayu, H.  Sirojudin, SP dan langsung beraudensi di ruang aspirasi DPRD Indramayu

Dikeluhkan Darmi (57), warga Desa Tanjungkerta, jika kandang ayam PT.Manggis berdiri terlalu dekat dengan pemukiman warga, kedepannya, selain baunya menyengat, aktivitas peternakan itu juga mengundang banyak tikus-tikus berdatangan. Kami juga khawatir potensi flu burung yang diakibatkan ayam-ayam yang tak jauh dari rumahnya.

Bukan itu saja, menurut Hadi (26) yang merupakan perwakilan dari unsur kepemudaan Karang Taruna Desa Tanjungkerta, sejak awal, tidak satu pun baik dari pihak Karang Taruna maupun warga sekitar kandang dilibatkan baik dalam rencana, pembebasan lahan hingga pembangunan peternakan ayam yang diduga tidak sesuai prosedur perijinannya. 

"Sampai detik inipun PT.Manggis belum menunjukkan itikad baik untuk bekerja sama atau berdiskusi dengan warga desa bersama Karang Taruna", tandas Hadi, Ketua Karang Taruna Desa Tanjungkerta.

Hadi berharap, kami dari unsur pemuda beserta masyarakat ingin DPRD ikut serta meninjau kembali perijinannya, atau untuk memfasilitasi kami, misalkan dari pihak terkait diundang dan dari pihak kami diundang untuk membicarakan lagi hal- hal yang kiranya masih perlu diselesaikan.

Di akhir audensi, Wakil Ketua DPRD Sirojudin, berjanji akan mengundang pihak- pihak terkait.

"Insya Alllah nanti akan kami undang semua Steakholder terkait kegiatan itu.  Kita duduk bareng bersama, kita akan mengurai seperti apa permasalahannya",  pungkas Sirojudin di ruang kerjanya. TIM MP

INDRAMAYU (Mp)- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Berkunjung Ke Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu Konfirmasi Terkait Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jumat 08 January 2021

Kunjungan Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Di Pimpin Langsung Ketua Dprd Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH Didampingi Wakil Ketua Turah Dan Seketaris Dprd Iding Syaefudin, Se.M.Si Serta Kasubag Perundang-Undangan Andy Agustian,SH.

Kedatangan Pimpinan Dprd Dan Sekretariat Dprd Disambut Langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu M Sholihin. Sos,I Didampingi Sekretaris DPC PKB Amroni,S.I.P Dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Indramayu.

Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu M Sholihin. Sos,I sangat berterimakasih di sela sela kesibukan sebagai pimpinan DPRD Menyempatkan waktunya untuk berkunjung di sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten indramayu, semoga pertemuan kali ini membawa keberkah dan di ridhoi allah SWT.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin Sh Menindak Lanjuti Surat Masuk Memperhatikan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Dpp Partai Kebangkitan Bangsa Pkb Tentang Penetapan Penggantian Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indramayu Periode Tahun 2019-2024 Dari Partai Kebangkitan Bangsa Mengesahkan Saudara Amroni S.I.P.

“Berkenaan Dengan Hal Tersebut  Terhadap Keberadaan Keputusan Dewan Pengurus Pusat Dpp Partai Kebangkitan Bangsa Pkb Kami Pimpinan Dprd Kabupaten Indramayu Ingin Mengkonfirmasi Kebenaran Dan Keabsahannya”.tegasnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang  (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu M Sholihin. Sos,I mengatakan surat keputusan dewan pengurus pusat (DPP) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) “Tentang Penetapan Penggantian Unsur Pimpinan Dprd Dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Benar Dan Sah Keabsahannya Bahwa Saudara Amroni S.I.P Sebagai Pimpinan DPRD Dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Periode Tahun 2019-2024”. Ungkapnya.

Di Akhir Kunjungan Pimpinan Dprd Kabupaten Indramayu Di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang  (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu Ketua Dprd Kabupaten Indramayu Serta Seketaris DPRD Iding Syaefudin, Se.M.Si Dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) M Sholihin. Sos,I Foto Bersama Tanda Kunjungan Berakhir. TIM MP

INDRAMAYU MP - Ketua DPRD kabupaten Indramayu H Syaefudin menggelar silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi pengurus Fatayat NU kabupaten Indramayu dalam rangka kunjungan kerja atau Rese Masa Persidangan III tahun 2020 di desa penganjang Kecamatan indramayu. Kamis 15 Oktober 2020

pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Indramayu, Atin suratin  Ssos menuturkan, Fatayat NU merupakan organisasi perempuan muda NU yang memiliki tugas strategis dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Dan kebutuhan dasar bagi kehidupan meliputi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Menurutnya, saat ini akses perempuan dalam bidang ekonomi, dan kesehatan masih terbatas. “Untuk itu, kami terus akan memperjuangkan hak-hak perempuan dalam program kerja kami, sebagaimana visi dan misi organisasi,” terangnya.

Mumpung bertemu dengan ketua DPRD kabupaten Indramayu, kami selaku pengurus Fatayat kabupaten Indramayu berharap ada program pemberdayaan dalam berbagai bidang.

Karena itu, Beberapa program utama yang akan dikembangkan pada periode sekarang, penguatan organisasi dan pengkaderan. Dengan harapan, akan melahirkan banyak kader pemimpin Fatayat di masa akan datang. Kemudian, pemberdayaan ekonomi perempuan, dengan harapan mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.tegasnya

H Syaefudin SH dirinya sangat berterimakasih kepada pengurus Fatayat NU kabupaten Indramayu di sela sela kesibukan nya masih bisa menyempatkan hadir dalam agenda kunjungan kerja atau reses ini. Kami akan terus berusaha apa yang dikeluhkan sahabat-sahabat Fatayat NU kabupaten Indramayu bisa di perjuangkan dan dijadikan bahan rapat nanti di gedung DPRD kabupaten Indramayu. Ungkapnya. TIM MP

 

INDRAMAYU MP - Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Golkar, Hj. Ina Sofatul Marwah, A.md mengelar reses masa persidangan III tahun 2020 dalam rangka menyerap aspirasi warga di dua lokasi berbeda diantaranya di kecamatan Balongan Desa Sukareja dan Kecamatan Arahan Desa Tegalurung.

Politisi Partai Golkar ini memanfaatkan kesempatan berdialong langsung dengan warga memaparkan terkait dengan lingkup tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Sepertinya masyarakat tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada pada Reses Anggota DPRD Kabupaten Indramayu,  banyak aspirasi dan masukan yang disampaikan mereka kepada Ina.Dalam penyerapan aspirasi tersebut warga menyampaikan berbagai keluhan serta harapan diantaranya sektor pembangunan infrastruktur jalan, saluran air, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Hj. Ina Sofatul Marwah, A.md, pihaknya akan mencoba untuk membawa sejumlah keluhan warga Balongan dan Arahan.

"Pada umumnya warga minta dilakukan perbaikan dibeberapa ruas jalan, serta saluran air yang ada di wilayah tersebut, kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar aspirasi yang disampaikan ini bisa kita realisasikan.” ujarnya. (Tim.MP)

INDRAMAYU (MP).anggota DPRD Kabupaten indramayu Karmadi masa persidangan III tahun 2020 melakukan kegiatan kunjungan kerja atau reses Kegiatan reses. anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Dimana anggota DPRD dan konstituen saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya. Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Reses dan hasilnya akan dilaporkan dalam Rapat Paripurna DPRD. Dokumen reses tersebut akan diberikan kepada Kepala Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah maupun Evaluasi Bagi Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Reses dilaksanakan oleh anggota DPRD di dapil masing-masing selama 6 hari. Seperti halnya anggota DPRD kabupaten indramayu Karmadi yang melaksanakan reses di desa gunungsari kecamatan sukagumiwang.

Politisi partai GOLKAR Karmadi juga banyak menerima saran dan masukan yang diungkapkan dalam dialog tersebut, hal ini sekaligus juga untuk menampung aspirasi dari konstituennya. Adapun aspirasi yang banyak disampaikan oleh  masyarakat antara lain mengenai pembetonan jalan-jalan desa, penerangan jalan umum dan perbaikan saluran irigasi desa.

Kunjungan kerja atau Reses berlangsung khidmat, dan penuh keceriaan. Kegiatan inipun  dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat juga tokoh pemuda serta Kuwu dan pengurus desa gunungsari kecamatan sukagumiwang, anggota DPRD berfungsi sebagai Legislasi atau pembuat peraturan daerah, Anggaran dan Pengawasan, tetapi juga tetap akan membantu masyarakat dengan mendorong kepada kuwu untuk dapat merealisasikan usulan dari warganya. TIM MP

Komisi