Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan para pegawai asn di lingkungan sekretariat dewan (Setwan) Kabupaten Indramayu menjalani rapid test Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Pemkab Indramayu, diruang Muspida Gedung DPRD Kab. Indramayu rabu (3/6/2020).
Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin, SH, mengatakan dengan bertepatan PSBB yg masih diberlakukan di Kab.Indramayu ini dan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri mengenai pandemi Covid-19 untuk memastikan para wakil rakyat tersebut tidak terpapar virus Covid-19. Pasalnya selama pandemi ini mobilitas kerja mereka berhadapan langsung dengan masyarakat tergolong tinggi kinerja.


“Dalam melakukan tugasnya Anggota Dewan menggunakan protokol kesehatan dengan membatasi berkerumunnya warga, terutama menggunakan masker Harapan kita semuanya sehat dan Anggota DPRD bisa menjalankan tugas seperti sedia kala dengan baik di wilayah Kabupaten Indramayu ini,” jelasnya


Senada dengan Ketua DPRD, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu, M Alam Sukmajaya, ST.MM mengungkapkan, rapid test untuk Anggota DPRD dilakukan karena mereka merupakan kelompok yang beresiko, terlebih seringkali para wakil rakyat ini melakukan perjalanan dalam rangka kunjungan lapangan di wilayah Kabupaten Indramayu.


Tak hanya anggota DPRD, staf pendamping dari kalangan ASN pun juga mengikuti rapid test. Namun karena keterbatasan alat dan personil dari Dinas Kesehatan tidak semua staff ASN mengikutinya Sekretaris DPRD (sekwan) Iding Syafrudin, SE.M.Si mengatakan, staff yg mengikuti rapid mereka yg sedianya bertugas sebagai staf pendamping, dan ikut terjun langsung ke masyarakat. (Tim.MP)


Komisi