JAKARTA MP. Dunia Pariwisata saat ini sedang menjadi primadona bagi peningkatan Pendapatan daerah. Oleh karena itu semua pihak dari Pemerintah daerah, Kecamatan dan Desa diberbagai daerah di Indonesia berlomba-lomba membangun dan mencari Destinasi Wisata baru untuk dikembangkan menjadi tempat pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu berbagai peraturan atau perundang-undangan dari tingkat nasionalProvinsi, Kabupaten/ Kota sedang berusaha dirancang atau dibuat untuk membangun landasan hukum yang jelas bagi pembangunan dan pemgembangan Destinasi Wisata. Terkait pengembangan Destinasi Wisata di Kabupaten Indramayu, Badan Anggaran (BANANG) DPRD yang didampingi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu mengadakan Konsultasi ke Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.

“ DPRD Kabupaten Indramayu berharap sekali kepada pengembangan destinasi Pariwisata terkait dengan potensi yang di miliki Kabupaten Indramayu yang sejatinya harus di explore karena memiliki aset yang begitu luas yang bisa di jadikan destinasi wisata, dengan Konsultasi ini agar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dapat mensuport dan mendukung kegiatan kegiatan DPRD khususnya Badan Anggaran dan Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu, dari tanggapan pihak Kementrian merasa optimis sepanjang dari Dinas Pariwisata Indramayu untuk terus mengawal apa yang menjadikan tujuan DPRD dalam pengembangan destinasi Pariwisata di Indramayu agar dapat mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan multiplier effect kepada masyarakat untuk dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan “ ungkap Wakil Ketua DPRD H. Kasan Basari saat memimpin Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu Konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di DKI Jakarta untuk mendapatkan informasi/ referensi terkait dengan pendanaan kegiatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Indramayu, Senin (1/07/2019).

Konsultasi tersebut diterima oleh Kepala Bagian Umum Kepegawaian Hukum Organisasi Parlan yang di dampingi Kepala Bidang Destinasi Area 2 Jabar dan Jateng Burhanudin beserta staff di Lantai 14 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (Tim MP)


Komisi