INDRAMAYU MP - Di masa pandemi covid19 Sebagai wakil rakyat di Masa persidangan III tahun 2020 Ketua DPRD kabupaten Indramayu H Syaefudin SH  melakukan kunjungan kerja atau RESES  di beberapa tempat.

Sebagai tugas legislatif kunjungan kerja atau reses ini adalah hal yang wajib dilakukan seluruh anggota DPRD kabupaten Indramayu Dalam kunjungan kerja atau reses inipun H Syaefudin ketua DPRD kabupaten Indramayu bertemu langsung dengan para pemuda.

Pemuda harus berada ditengah-tengah masyarakat yang sudah mulai kekeringan budaya literasi.Pemuda juga harus berani menjadi agen perubahan. Pemuda harus bisa mengobarkan semangat perjuangan. ‘Merdeka’

Tidak perlu menunggu datangnya ajal untuk mewariskan pengetahuan. Pemuda, yang sudah bertambah pengetahuannya dari proses pembelajaran, perlu mengamalkannya sesegera mungkin. Berperan sebagai agen perubahan dalam pembangunan, minimal dalam lingkungan terdekatnya.

pentingnya peran pemuda dalam mengamalkan pengetahuan, karena dalam jiwa pemuda memiliki potensi yang dapat diharapkan. Pemuda memiliki semangat yang sulit dipadamkan. Terlebih jika semangat bercampur dengan pengetahuan dan diimplementasikan melalui tindakan. Maka niscaya akan tercipta suatu perubahan.

Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change). Hal tersebut merupakan suatu keniscayaan. Bahkan dalam perjalanan sejarah bangsa-bangsa di dunia, telah tertorehkan beragam peran pemuda dalam hal perubahan. Tak terkecuali dalam sejarah bangsa Indonesia, para pemuda menorehkan hal yang demikian. Berdirinya organisasi pemuda di masa penjajahan, tercetusnya Sumpah Pemuda 1928, hingga peran pemuda dalam membantu memproklamirkan kemerdekaan.

Pemuda adalah garda terdepan yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan negara Republik Indonesia. Sebab, tanpa pemuda, bangsa Indonesia tidak akan pernah mencapai kemerdekaan. Tanpa pemuda Indonesia tidak akan pernah menggapai cita-cita bangsa, dan akan terus terjajah bangsa lain.

“Berikan aku 1.000 orang tua akan aku cabut semeru dari akarnya, tapi berikan aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia” kata Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno.

Kalimat bung karno tersebut solah merupakan gambaran betapa dahsyatnya pemuda sebagai agen perubahan. Tentunya pemuda yang di maksud adalah pemuda yang berpikir positif dan beprestasi. Tegas H syafudin

Kunjungan kerja atau reses inipun sebagai momentum buat para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk sharing dan diskusi serta menyampaikan beberapa Aspirasi untuk kemajuan indramayu dimasa yang akan datang.

kunjungan kerja atau reses dimanfaatkan Ismail Dirinya sangat berterimakasih dengan adanya Reses ini kami para pemuda bisa menyampaikannya persoalan yang dia alami pemuda, kami sebagai guru honorer walaupun belum cukup maksimal tenaga guru honorer sedikit diperhatikan oleh pemerintah daerah, dirinya pun berharap kedepan para tenaga honorer harus diperhatikan lagi. Tegasnya

Pada kesempatan inipun dimanfaatkan Danang masih banyak pemuda yang belum bekerja  "menganggur" kami mengingnkan agar pemerintah daerah memperhatikan para pemuda agar bisa mencari keerja cukup di daerah sendiri. Ujarnya

Terkait keluhan serta aspirasi masyarakat dan pemuda H Syaefudin menjelaskan, nantinya setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat akan disatukan dengan masukan yang diterima oleh setiap anggota DPRD Kabupaten Indramayu. Namun, dia memastikan keluhan, masukan dan ide dari masyarakat diupayakan dapat terealisasi. “ Insyallah, keluhan masyarakat dan pemuda ini akan di tampung dan sesuai dengan regulasi yang ada. ujarnya. TIM MP


Komisi