INDRAMAYU(MP) Dalam rangka untuk menambah wawasan serta pengetahuan terkait dengan Perubahan Tatib sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan yang di pimpin oleh Wakil Ketua, Achmad Kosim beserta Anggota Komisi C DPRD Kab. Pekalongan bertandang ke gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Rombongan Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pekalongan diterima langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Kab. Indramayu, H. Dalam, SH.KN di ruang Muspida DPRD Indramayu.

Wakil Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Achmad Kosim, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan selain silaturahmi juga ingin sharing untuk memperoleh informasi mengenai peran Bapemperda Kabupaten Indramayu, “kami ingin sharing mengenai tatib, apakah di DPRD Kabupaten Indramayu sudah merubah Peraturan Tata Tertib (Tatib) setelah terbitnya PP No. 12 Tahun 2018, bagaimana evaluasi Perda–Perda yang telah dibuat dan efektivitas pelaksanaan Perda oleh Pemerintah daerah” ujarnya.

Ketua Bapemperda DPRD Indramayu, H. Dalam, SH.KN, mengungkapkan, PP Nomor 12 Tahun 2018 dibuat untuk menyempurnakan peraturan yang sebelumnya dan lebih mempermudah tupoksi dari DPRD. “Dibuat karena biasanya isinya berupa perubahan yang berdasarkan kendala dan pengalaman dari peraturan yang lama maka dari itu dilakukan penyempurnaan, Dalam PP tersebut disebutkan, DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota mempunyai fungsi diantaranya pembentukan Perda, fungsi anggaran dan pengawasan. Tatib DPRD Indramayu bersifat fleksibel, mengingat daerah Kabupaten Indramayu termasuk rawan bencana terutama banjir, tentunya anggota DPRD Indramayu harus melakukan sidak ke daerah yang mengalami bencana alam” tuturnya. (Tim.MP)


Komisi