INDRAMAYU (MP)-Ketua DPRD, Taufik Hidayat, SH. M.Si., dan badan anggaran (Bangan) Kab Indramayu melakukan Kunjungan lapangan kesejumlah tempat diantaranya ke rumah sakit umum daerah (RSUD), ketempat pelelangan ikan (TPI) yang terletak di desa Karang song Kec. Indramayu serta menyaksikan langsung proses pembuatan perahu nelayan yang dilakukan warga setempat secara tradisonal. Sedangkan di RSUD pimpinan dan anggota badan anggaran mengunjungi ruang rawat inap pasien cuci darah. Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat, SH., M.Si., yang juga selaku ketua bandan anggaran melakukan kunjungan lapangan karena alat kelengkapan dewan yang salah satu fungsinya membahas penetapan anggaran daerah tersebut ingin mengetahui secara nyata penyerapan anggaran dan hasil dari pelaksanaan dilapangannya.

Menurut Taufik Hidayat, kunjungan lapangan ini sangat penting mengingat fungsi legiaslatif itu penganggaran, legislasi dan pengawasan terutama terkait kinerja lembaga eksekutif atau dalam hal ini pihak Pemerintah Kab.Indramayu.”Dengan dilakukannya kunjungan lapangan ini kelak badan anggaran lembaga legislatif akan mempunyai tolok ukur dalam pembahasan anggaran maupun penetapannya. Selain itu dengan mendatangi rumah sakit umum daerah Indramayu diharapkan pimpinan dan anggota badan anggaran mengetahui secara langsung seluruh permasalahan keuangan rumah sakit “. Ujarnya.

Pimpinan dan anggota badan anggaran DPRD Indramayu yang melakukan kunjungan lapangan diantaranya yakni Taufik Hidayat, SH., M.Si., Drs. H.Muhaemin., Azun Mauzun., Ahmad Muzani Nur., Ruswa S.Ag., H.Ahmad Fatoni., Wardah., Asniah Darpadi., Hj.Cuengsih dan Sandi Jaya Pasa.

Sementara itu dalam kunjungan lapangan rombongan badan anggaran DPRD Indramayu dilanjutkan dengan berkunjung ke dinas pendidikan setempat dan diterima langsung kepala dinas pendidikan DR. H.Ali Hasan. Dalam kunjungan inipun pimpinan dan anggota badan anggaran mendengarkan penjelasan pihak disdik terkait data pokok pendidikan (dapodik). Setelah itu rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju taman tugu perjuangan yang masih dalam tahap renovasi. Alat kelengkapan dewan ini bertekad ingin menjadikan taman tugu perjuangan sebagai objek wisata baru di Kab.Indramayu.(MP)


Komisi