INDRAMAYU (MP) Anggota DPRD Indramayu, Fraksi Hanura H. Ahmad Fathoni, melakukan reses masa persidangan satu tahun 2018 di desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu yang dihadiri oleh unsur pemerintahan desa, lembaga-lembaga desa, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta warga desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Kecamatan Indramayu.

Kehadiran anggota legislatif ini dimaksudkan agar berbagai hal hal yang menyangkut permasalahan dimasyarakat bisa dikawal. dan menyerap serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat juga pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“ Aspirasi yang telah didapat anggota DPRD akan dijadikan referensi ketika melakukan pembahasan-pembahasan melalui kegiatan rapat kerja dengan mitra eksekutif ” ujar politisi Partai Hanura.

Selain itu, fungsi komunikasi politik juga merupakan fungsi penyebarluasan rencana-rencana atau kebijaksanaan-kebijaksanaan pemerintah kepada rakyat. untuk membawakan arus informasi timbal balik dari rakyat kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada rakyat.

Pada reses kali ini, H. Ahmad Fathoni, mengelar temu wicara terkait berbagai hal di daerah pemilihannya, dimana warga desa Rambatan Kulon Blok Ningkong meminta segera melakukan perbaikan drainase agar wilayah nya bebas dari banjir. “ Belum lama ini sering dilanda banjir karena buruknya kondisi drainase“ ujar salah satu warda desa Rambatan Kulon Blok Ningkong Sukendi, dalam sesi tanya jawab tersebut juga membahas seputar kendala-kendala yang ada di tengah-tengah masyarakat, meliputi masalah pertanian , pendidikan dan infrastruktur.(Prima Nouvarius)


Komisi