INDRAMAYU (MP).anggota DPRD Kabupaten indramayu Karmadi masa persidangan III tahun 2020 melakukan kegiatan kunjungan kerja atau reses Kegiatan reses. anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Dimana anggota DPRD dan konstituen saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya. Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Reses dan hasilnya akan dilaporkan dalam Rapat Paripurna DPRD. Dokumen reses tersebut akan diberikan kepada Kepala Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah maupun Evaluasi Bagi Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Reses dilaksanakan oleh anggota DPRD di dapil masing-masing selama 6 hari. Seperti halnya anggota DPRD kabupaten indramayu Karmadi yang melaksanakan reses di desa gunungsari kecamatan sukagumiwang.

Politisi partai GOLKAR Karmadi juga banyak menerima saran dan masukan yang diungkapkan dalam dialog tersebut, hal ini sekaligus juga untuk menampung aspirasi dari konstituennya. Adapun aspirasi yang banyak disampaikan oleh  masyarakat antara lain mengenai pembetonan jalan-jalan desa, penerangan jalan umum dan perbaikan saluran irigasi desa.

Kunjungan kerja atau Reses berlangsung khidmat, dan penuh keceriaan. Kegiatan inipun  dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat juga tokoh pemuda serta Kuwu dan pengurus desa gunungsari kecamatan sukagumiwang, anggota DPRD berfungsi sebagai Legislasi atau pembuat peraturan daerah, Anggaran dan Pengawasan, tetapi juga tetap akan membantu masyarakat dengan mendorong kepada kuwu untuk dapat merealisasikan usulan dari warganya. TIM MP


Komisi