BANDUNG MP. Jumat, 18/9/2020 Rombongan Konsultasi Pimpinan  DPRD dan Pimpinan Fraksi DPRD Kabupaten Indramayu melaksanakan Konsultasi Ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, kegiatan tersebut di Pimpin Wakil Ketua DPRD H. Sirojudin SP, di dampingi Wakil Ketua DPRD Turah, Pimpinan Fraksi-Fraksi antara lain  Drs. H.  Muhaemin, Liyana Listia Dewi, SE, Iis Naeni, SIP, Ruswa, SpdI, Dalam SH KN, M Alam Sukmajaya ST MM, Ibnu Rismansyah, Dullah, Ahmad Munjani Nur, SAg. Konsultasi ini diterima di ruang Legal Drafting Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat.

Kegiatan Konsultasi ini memohon penjelasan berkaitan dengan materi pada pasal 97 ayat (5) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Konsultasi ini diterima oleh Perancang Kanwil Kemenkumham Jabar Ery Kurniawan, didampingi Kasubid FPPHD Suhartini, Kasubid Lahkum, Bankum JDIH Zaki Fauzi R.

Kegiatan Konsultasi ini di buka oleh Pihak Kanwil Kemenkumham jabar, dan dilanjutkan penjelasan maksud tujuan Kegiatan Konsultasi ini oleh Wakil Ketua DPR Sirojudin, SP, yang dilanjutkan beberapa pertanyaan dari Pimpinan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Indramayu, yang di tanggapi dan dijelaskan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar yang di ungkapkan Ery Kurniawan, bahwa segala keputusan ada di tangan Anggota DPRD berdasarkan musyawarah, seperti halnya bila terjadi deadlock atau karena kurang forum, maka harus diselesaikan dulu hingga hasil kerja dilaporkan pada rapat paripurna dan bila masih kurang forum atau deadlock, maka akan diulang kembali pembahasannya pada tahun yang akan datang. (Tim Media Parlemen)


Komisi