CIMAHI (MP) – Badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) provinsi Jawa barat mengadakan kegiatan Orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat tahun 2019 Bertempat di aula gedung BPSDM provinsi Jawa barat pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Indramayu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Jawa barat dengan tema orientasi anggota DPRD kabupaten dan kota se Jawa barat periode 2019-2024. (Selasa 5/11/2019)

Kegiatan orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, meningkatkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan pemahaman tentang ideologi negara, konstitusi, semangat patriotisme dan wawasan kebangsaan. Orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat dibuka langsung oleh wakil gubernur Jawa barat UU Ruzhanul ulum, dalam sambutannya Pemateri yang memaparkan materi dalam kegiatan orientasi anggota DPRD kabupaten/kota DPRD se-Jawa barat ini dialah orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing, selain menambah ilmu serta wawasan. kegiatan inipun sekaligus menginformasikan apa saja program-progam yang sudah di laksanakan dan yang belum dilaksanakan oleh provinsi dan serta sinkronisasi antara kabupaten dengan provinsi demi terwujudnya Jabar juara

Ketua DPRD kabupaten Indramayu H Syaefudin dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat periode 2019-2024 karena begitu banyak manfaat yang dirasakan oleh anggota DPRD kabupaten Indramayu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai legislatif pada kesesempatan yang sama pula dirasakan ketua fraksi PKB AMRONI dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat apalagi dirinya baru pertama kali duduk menjadi anggota legislatif. semoga apa yang kita pelajari bisa di implementasikannya nanti, dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab dalam mengabdi kepada masyarakat. kegiatan inipun di manfaatkan oleh seluruh anggota DPRD kabupaten/kota se Jawa barat untuk diskusi, sharing dan berdialog baik dengan pemateri ataupun dengan anggota DPRD kabupaten/kota yang ikut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh BPSDM provinsi Jawa barat. (Tim MP)


Komisi