BANDUNG (MP). Wakil Bupati Indramayu H. Drs. Supendi, MSi resmi dilantik menjadi Bupati Indramayu sisa masa periode 2016-2021,menggantikan Hj. Anna Sophanah, SH.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik secara langsung Supendi di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (07/2/2019). Turut hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH. MSi, H. Ruslandi, SH, H. Abbas Abdul Jalil, MSi, H. Kasan Basari, SH, beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Gubernur Jawa Barat menitipkan beberapa hal pada upacara pelantikan tersebut. Terutama menyangkut mengenai peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Indramayu. "IPM masih kurang maksimal. IPM itu meliputi, pendidikan, kesehatan dan daya beli.saya menginginkan agar semua fokus pada pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu," kata Ridwan Emil.

Lebih lanjut Gubernur menginginkan bahwa Pemkab Indramayu agar dapat lebih memaksimalkan potensi pariwisata di wilayahnya. Karena masih banyak potensi wisata dan kekayaan wisata lainnya yang belum diolah secara maksimal.

Indramayu merupakan satu-satunya daerah di Jabar yang mendapat bantuan keuangan cukup besar di banding daerah lainnya. Dengan besarnya bantuan tersebut pembangunan di Indramayu dapat lebih baik dan dirasakan masyarakat. " Di tahun 2019 dari 27 kota/kabupaten di Jabar yang mendapat bantuan keuangan terbesar adalah Kabupaten Indramayu. Ini menunjukkan kepeduli kami. Mudah-mudahan pembangunan harus terlihat nyata terhadap perubahan di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Bupati Indramayu Supendi siap meneruskan sejumlah program bersama Anna sebelumnya . "Dimana ada program-program yang belum terselesaikan kita selesaikan," ungkapnya. (MP)


Komisi