INDRAMAYU (MP) Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu melakukan kunjungan lapangan (KUNLAP) ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (DISDUCAPIL). Kegiatan ini di pimpin langsung Ketua Komisi I Muhammad Marzuki didampingi Wakil Ketua Ibnu Rismansyah serta Sekretaris Lilyana Listia Dewi,AMP dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin , Ahmad Munjani Nur, S.H.I , H . Ahmad Fathoni , H. Nico Antonio,ST , Hj Siti Nurlaela , H Estim Enting, Karsiwan SE.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu Muhammad Marzuki , kunjungan lapangan ini sangat penting mengingat fungsi legislatif itu penganggaran, legislasi dan pengawasan terutama terkait kinerja lembaga eksekutif atau dalam hal ini pihak Pemerintah Kab.Indramayu. .”Dengan dilakukannya kunjungan lapangan ini, kelak komisi I ingin mengetahui program apa saja yang sudah dilaksanakan ataupun yang belum dilaksanakan, dan mengetahui secara langsung seluruh permasalahan yang ada, di mitra kerja kami". Ujarnya

Pada kunjungan lapangan inipun anggota komisi I berkesempatan melihat melihat langsung ruang arsip yang tertata rapih dan menggunakan sistem digital dan manual. sementara itu,di dinas kependudukan catatan sipil (DISDUKCAPIL) di terima langsung plt Kadis H. Dudung Indra ariska, mengatakan saat ini Disdukcapil masih terkendala dengan beberapa fasilitas kerja diantaranya tempat penyimpanan arsip yang tidak layak, dan ruangan untuk pelayanan masyarakat yang masih banyak kekurangan, " semoga saja dengan adanya kunjungan lapangan komisi I DPRD kabupaten indramayu bisa membantu untuk menaiikan anggaran disdukcapil sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa teratasi dengan cepat."ujarnya (Egie Prasetiyo) .


Komisi