INDRAMAYU (MP) - Komisi I DPRD kabupaten Indramayu menggelar rapat kerja dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten indramayu Ahmad Toni Fathoni, dan ketua Badan pengawasan pemilu (BAWASLU) kabupaten Indramayu Nurhadi.S,pd (10/9/2020).

Bertempat di ruang rapat Komisi I DPRD kabupaten Indramayu Rapat kerja di pimpin langsung ketua komisi I Liyana listia Dewi S.E di dampingi anggota komisi I DPRD kabupaten Indramayu H Muhaemin, H Ruswa, H cuengsih, Iis naeni.

Dalam sambutan nya ketua komisi I DPRD kabupaten Indramayu Liyana listiya Dewi SE KPU dan Bawaslu adalah mitra kerja kami di komisi I DPRD kabupaten Indramayu,  sebagai perwakilan rakyat kami ingin mengetahui sejauh mana kesiapan KPU dan Bawaslu kabupaten Indramayu dalam penanganan, persiapan pemilihan kepala daerah (PILKADA) di Indramayu, tegasnya.

Nurhadi S.pd ketua Bawaslu kabupaten Indramayu, mengatakan Sebagai tanda kesiapan Bawaslu Kabupaten Indramayu dalam melaksanakan pengawasan pada Pilkada, Bawaslu Kabupaten Indramayu melakukan tes rapid covid-19 bekerjasama dengan Dinkes Indramayu, Hal ini menjadi bukti awal kesiapan jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan di masa pandemi Covid-19. Serta“Jajaran pengawas pemilihan harus siap melakukan pengawasan secara maksimal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” tuturnya

Ketua KPU Ahmad Toni Fatoni mengatakan, kini pihaknya terus berupaya mematangkan proses pelaksanaan semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Secara teknis KPU Kabupaten Indramayu secara teknis sudah siap melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020,"

Karena Pilkada kali ini digelar di tengah pandemi covid-19, ada beberapa langkah dilakukan KPU Indramayu. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Indramayu saat melakukan proses yang membutuhkan tatap muka.

Karena ada pembatasan jumlah pemilih dalam satu tempat pemungutan suara (TPS), maka KPU Indramayu menambah jumlah TPS. Ahmad mengatakan, pihaknya menambah 805 TPS. Ungkapnya. TIM MP


Komisi