INDRAMAYU (MP) - Komisi 1 undang Lembaga Kajian Hukum (LKH) Universitas Wiralodra dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terkait penyusunan naskah Akademik dan Penyempurnaan substansi materi dalam draft Rancangan Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan keolahragaan, Senin (29/03/2021). Diadakannya rapat kerja ini tidak lain agar penyelenggaraan olahraga nantinya akan dapat mendapat pondasi dari rancangan Peraturan Daerah yang diajukan oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu.

Beberapa yang menjadi catatan komisi 1, seperti yang dikatakan oleh Ketua komisi 1, Lyana Listia Dewi, bahwa pihaknya menyepakati untuk menambahkan pengelolaan sarana dan prasarana keolahragaan didalam Naskah akademik yang sebelumnya belum dibahasa secara terinci. Pengelolaan sarana dan prasarana ini dapat disesuaikan pada pasal 46 ayat Tiga (3) yang mana Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam pengelolaannya akan bekerja sama dengan pihak ke ketiga.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga, H. Jahirin, berharap dengan nantinya diresmikan peraturan daerah ini akan mengurangi kerancuan dan kebingungan yang beredar di masyarakat tentang siapa yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan sarana dan prasana olahraga yang ada di Indramayu.

“Selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan saran dan prasana terutama yang di sport center itu terkait jalan yang rusak dan penerangan yang redup itu kepada dispora, tapi kenyataannya kami tidak memiliki wewenang dan hak dalam hal tersebut. Jadi kami sangat menantikan agar Perda ini untuk segera disahkan.” Sambung Jahirin.

Liyana selaku pimpinan rapat mengatakan apresiasinya kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta jajarannya yang sudah hadir pada Rapat kerja kali ini, liyana mengharapkan nanti ketika disahkannya Perda kali ini akan mampu memamujakan Atlit dan olahraga Kabupaten Indramayu agar mampu bersaing dengan kota-kota lain.

“ Saya mewakili para anggota Komisi satu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga dan staffnya yang sudah hadir, saya juga mengapresiasi kinerja Lembaga Kajian Hukum Unwir. Karena kedepannya harapan saya dan Anggota dengan disahkannya Perda ini akan mensejahterahkan atlit dan olahraga Kabupaten Indramayu agar kedepannya mampu bersaing dengan Kota-kota lainnya” Ucap Lyana. TIM MP


Komisi