INDRAMAYU MP- Komisi II DPRD kabupaten indramayu melakukan kunjungan lapangan ke Puskesmas Sukra dan Puskesmas Patrol sebagai fungsi legislatif perihal pengawasan dan melihat secara langsung kesiapan kinerja mitra kerja.

Rombongan komisi II dipimpin Ketua Komisi II Dalam SH.,KN didampingi Haryono, Hj Kursiah,Dullah, Anggi Nofiah, Hj Siti Aminah serta Kepala Dinas Kesehatan.

Menurut Ketua Komisi II DALAM.SH.,KN “ kunjungan lapangan ini kami ingin mengetahui kesiapan puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu dimana Pemerintah pusat berkeinginan agar pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah sebagai BLUD untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik dan tata kelola keuangan yang akuntabel salah satunya adalah dengan mendorong Puskesmas dan RSUD untuk menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (Blud).

Yg dimaksud dengan (BLUD)”Badan Layanan Umum Daerah” adalah sistem yg diterapkan oleh satuan kerja perangkat daerah atau unit kerja pada satuan kerja perangkat daerah dlm memberikan pelayanan kpd masyarakat yg mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya.

Kunjungan lapangan inipun dimanfaatkan Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu melihat langsung fasilitas yang ada di Puskesmas serta pelayanan yang diberikan petugas terhadap masyarakat.

Dengan adanya kedatangan Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu ke Puskesmas Patrol dan Puskesmas Sukra langsung dimanfaatkan petugas puskesmas dan warga untuk berbincang ,bersalaman dan foto bareng. TIM MP


Komisi