BANYUMAS (MP) - DPRD kabupaten Indramayu melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD kabupaten Banyumas Provinsi Jawa tengah.
Agenda kunjungan kerja ini, untuk sharing dan tukar informasi Terkait Penanganan anggaran dampak pandemi covid19

Kunjungan diterima langsung ketua DPRD kab. Banyumas Budhi Setiawan. Salah satu sasaran kunjungan kerja ini yakni untuk menggali informasi dan mengetahui sejauh apa penanganan dampak pandemi covid19 yang ada di kab.banyumas.

Rombongan DPRD kab. Indramayu dipimpin wakil ketua DPRD kabupaten Indramayu M. Sholihin.S.Sos.I didampingi ketua komisi 3 (tiga) Ibnu Rismansyah, wakil ketua H Nico Antonio, sekretaris H Ahmad Fathoni, dan anggota H Abdurrahman SE.MM, H Warli, H Casmuni, Kiki Zakiyah, Drs, H Nurhayati, Fenti, Rini


M Sholihin S.Sos. I Dirinya sangat berterima kasih kepada DPRD kabupaten Banyumas karena di sela sela kesibukannya masih menerima kunjungan kerja ini.

“Mudah-mudahan kunjungan kali ini, kami mendapat banyak masukan tentang bagaimana penanganan dampak pandemi covid19,” ujarnya.

Budhi Setiawan dirinya sangat berterima kasih karena DPRD kab Banyumas di pilih untuk kunjungan kerja kali ini. semoga menjadi referensi dan mudah mudahan bisa di terapkan di DPRD kabupaten Indramayu.


Anggaran operasional DPRD Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang ada di APBD Tahun 2020 dipangkas untuk mendukung penanganan pandemik COVID-19, kata Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan.

"Sama seperti daerah lain, di Banyumas dipotong juga karena kebutuhannya cukup besar. Bahkan nanti, sebagian yang enggak penting-penting, yang kaitannya dengan dana aspirasi mungkin akan kita kurangi juga," katanya

Selain itu, kata dia, kegiatan fisik jika tidak terlalu mendesak juga akan ditunda dulu.

Dengan demikian, lanjut dia, anggaran-anggaran tersebut bisa dialihkan untuk mendukung penanganan COVID-19 di Banyumas karena permasalahan tersebut dinilai lebih penting.


Terkait dengan penanganan pandemik COVID-19 di Banyumas, Budhi mengatakan pihaknya turut bergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk terlibat dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan penanganan COVID-19.

di akhir acara kunjungan ini, DPRD kabupaten Indramayu dan DPRD kabupaten Cilacap saling bertukar cindera mata tanda kunjungan kerja sudah selesai

TIM MP


Komisi