INDRAMAYU (MP).Sosialisasi di lakukan bertujuan untuk membantu masyarakat mengetahui RAPERDA dan PERDA apa saja yang sudah diperjuangkan eksekutif beserta legislator di DPRD, dan masyarakat bisa memahami lebih dalam tentang regulasi yang telah dihasilkan oleh DPRD. Karena sosialisasi tatap muka secara langsung pada masyarakat merupakan media efektif dalam memberikan informasi.

“ Sosialisasi yang langsung menyentuh pada masyarakat, dapat lebih meningkatkan dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan anggota DPRD, termasuk juga dapat memberikan pokok pokok pikiran anggota DPRD pada masyarakat “ seperti yang dikatakan Ketua DPRD H Taufik Hidayat, SH. MSi yang mendampingi Komisi III di Kecamatan Indramayu 09/03/2018, dalam rangka sosialisasi RAPERDA dan PERDA Tahun Anggaran 2018 dari tangga 09 sampai dengan 14 Maret 2018 se Kabupaten Indramayu, hadir Ketua Komisi III M Alam Sukmajaya, ST MM, juga Ir Didi Mujahiri, Dalam SH KN, Sirojudin SP, Asniah Darpadi dan Yayah Juhriah.

“ Ada 17 Raperda yang sudah masuk prolegda termasuk 5 Raperda inisiatif DPRD, diantaranya Raperda Perlindungan, Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Ikan, serta Petani Garam. Sebagai usulan dari Komisi III “ seperti yang diungkapkan M Alam Sukmajaya ST MM. Di hadapan Kuwu, Tokoh Masyarakat dan peserta lainnya.

Peserta sosialisasi mengaku sangat bersyukur anggota Dewan datang langsung untuk mensosialisasikan raperda dan perda tersebut, kesempatan itu digunakan masyarakat untuk mengungkapkan aspirasi mereka. Banyak masukan dari masyarakat yang disampaikan saat pertemuan tersebut, antara lain masalah saluran, masalah pasar, masalah parkir hingga kelurahan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Sosialisasi Perda sangat berdampak positif untuk Anggota DPRD karena selain meningkatkan kinerja Anggota DPRD, sosialisasi Perda juga menjadi tempat silaturahmi antara Anggota DPRD dengan konstituennya. (MP)


Komisi