INDRAMAYU (MP) Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu melakukan rapat kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Indramayu membahas mengenai persoalan limbah pertamina yang berada di perairan blok Waledan Kecamatan Cantigi. Rapat kerja yang digelar di ruang aspirasi gedung DPRD Indramayu dipimpin oleh Ketua Komisi IV, M. Alam Sukmajaya, ST. MM, dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Indramayu, Aep Surahman, beserta jajaran serta turut hadir Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu.

Pada rapat kerja tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, M. Alam Sukmajaya, ST. MM, mengatakan persoalan limbah sangat penting untuk diantisipasi, Dinas Lingkungan Hidup harus melakukan sejumlah langkah penanganan limbah pertamina yang berada di blok Waledan tersebut.

“Langkah-langkah yang perlu di lakukan diantaranya melakukan pemantauan secara aktif dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait serta melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak limbah pertamina tersebut”

Komisi IV terus akan terus memonitor dan menghimbau pihak terkait secara optimal bersama-sama mengantisipasi agar limbah tidak melebar ke perairan yang lebih luas dan ke pesisir pantai.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Lingkungan Hidup, Aep Surahman, mengungkapkan, sebagai tahap awalpihaknya akan meminta masukan kepada sejumlah pihak untuk menangani pencemaran limbah.

"Kita akan duduk bersama, saling minta masukan seperti apa membenahi pencemaran ini dan sanksi apa yang akan diberikan bagi pelanggar agar sinergi," tandasnya. (Tim.MP)


Komisi