JAKARTA (MP).Menindak lanjuti kondisi dan prasarana jalan underpass lintasan keretaapi yang sudah tidak memadai sebagai jalan penghubung ke Indramayu dari Jatibarang, maka Komisi IV melaksanakan konsultasi ke Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, kegiatan tersebut diterima oleh SETDITJEN Bagian Perencanaan Danto yang didampingi Direktorat Keselamatan Windi W, Hotma, danĀ dari Balai Pengujian Perkeretaapian HE Prastyo di Ruang Rapat Dirjen Perkeretaapian Kementerian Pehubungan RI. 20/05/2019.

Konsultasi Komisi IV yang di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH. Msi, Ketua Komisi IV H. Drs. Muhaemin mengutarakan maksud konsultasi ke Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI ini berkaitan dengan akses jalan dari Bandara Kertajati ke Indramayu melalui Jatibarang melewati underpass perlintasan keretaapi yang sudah tidak memadai lagi dikarenakan jalan penghubung ke Indramayu lewat Jatibarang telah menjadi Jalan Provinsi yang merupakan jalan kolektor dalam sistem jaringan jalan primer yang menghubungkan ibukota provinsi dengan ibukota kabupaten, dan seringnya terjadi kecelakaan karena underpass perlintasan keretaapi tersebut selain jalannya menyempit juga ketinggiannya hanya 2,5 meter dan membahayakan masyarakat pengguna jalan khususnya pada malam hari, diharapkan hal tersebut bisa mendapat perhatian dari Dirjen Perkeretaapian untuk dapat di perlebar atau solusi lain bersama Pemerintah Provinsi sebagai fungsi jalan.

Konsultasi ini di hadiri seluruh anggota Komisi IV, yaitu Turah,Sholihin, S.Sos.I, Warim. Amd, Ruswa MpdI, Cuengsih, Wardah, Margani, Taufik Hadi Sutrisno, H. Abdul Rohman, SE. MM dan Casmuni. (Team MP)


Komisi