Komisi IV belum lama ini melaksanakan rapat kerja dengan Pertamina dan Dinas PUPR Kab. Indramayu, rapat kerja yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Indramayu dipimpin oleh Ketua Drs H Muhaemin didampingi Wakil Ketua, Turah, dan dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Kab. Indramayu , Casmuni, Ruswa MPdI, Wardah, Hj Cuengsih, H Abdul Rohman SE MM, Warim Amd, Mohamad Sholihin S Sos I.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi IV, Drs. H. Muhaemin, mengatakan, dengan banyak nya aset pertamina khususnya infrastruktur jalan Eks pekerjaan pertamina yang saat ini sangat dirasakan manfaatnya dan sering digunakan akses kegiatan masyarakat. Namun demikian, dalam rangka perbaikan dan pemeliharaan terkendala dari sisi regulasinya. Oleh karena itu Komisi IV menghimbau pihak pertamina agar mengambil langkah-langkah dalam menyikapi hal tersebut. Mengingat Penyediaan prasarana merupakan bagian terpenting dalam upaya pengembangan dan pembangunan wilayah. Tersedianya prasarana yang mewadai dapat meningkatkan dan menunjang kegiatan sosial ekonomi.

Sementara itu Kadis PUPR, Omarsyah, mengatakan, Kondisi jalan rusak di berbagai lokasi di kabupaten indramayu cukup memperihatinkan, hilir mudik kendaraan pertamina menjadi salah satu penyebab jalan menjadi rusak, pihak PUPR pun meminta kepada pertamina agar ada peningkatan sisi pelebaran dan kualitas jalan tertentu yang sering dilalui kendaraan pertamina. “ kapasitas jalan jalan pemda tidak mampu menampung beban mobilitas pertamina ” tuturnya.

Menurut pihak pertamina, pada tahun 2013 pihaknya sudah melakukan MOU dengan Bupati dan berkoordinasi dengan Bina Marga yang dilaksanakan setiap tahun, namun pada tahun 2015 terjadi perubahan komitmen, tentang jalan-jalan yang rusak akibat mobilitas pertamina kedepannya mudah-mudahan bisa di lakukan perbaikan secepatnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV H. Abdul Rohman. SE.MM, mengatakan, “ banyak yang ingin kami ketahui diantaranya sejauh apa perjanjian kemitraan di tahun 2013 dan perjanjian di tahun 2015, berapa total jumlah jalan yang dipelihara dan berapa jalan yang di pinjam oleh pertamina?, tugas DPRD salah satunya adalah mengawasi regulasi, pihak terkait agar bersama-sama menijau kembali regulasi yang ada ” tandasnya.