INDRAMAYU (MP). Bertempat di Kecamatan Cikedung dan Kertasmaya (23- 24/08/2018), Komisi IV DPRD Indramayu menyelenggarakan acara sosialisasi Raperda dan Perda Tahun Anggaran 2018.

Hadir dalam acara sosialisasi itu Camat di Kecamatan Cikedung dan Camat di Kecamatan Kertasmaya, Seluruh Anggota Komisi IV antara lain Turah, Ruswa, Wardah, Margani, Cuengsih, Abdul Rohman, M Solihin, Taufik Hadi Sutrisno, Casmuni serta dari berbagai elemen masyakarat khususnya para Kuwu sekecamatan. Mereka semua antusias mengikuti acara sosialisasi sampai dipenghujung acara.

Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, H Drs Muhaemin, mengatakan sosialisasi tatap muka secara langsung pada masyarakat merupakan media efektif dalam memberikan informasi. “Informasi yang kami sampaikan terkait Raperda dan Perda Tahun Anggaran 2018 baik yang sudah dibahas atau yang belum dibahas. Semuanya ada 14 Perda dan Raperda yang sudah dan sedang di bahas di Bapemperda, dimana ini juga sebagai salah satu fungsi legislatif dari tiga fungsi yaitu Anggaran, Pengawasan dan Legislasi “ ujarnya.

Ada Perda yang Pokok dan harus diketahui masyarakat ungkap Anggota Komisi IV H. Abdul Rohman, SE MM yaitu Perda mengenai APBD “ Dimana perda tersebut bukan rahasia tetapi perda tersebut wajib dan pokok untuk diketahui masyarakat, kami salut dengan apa yang dilakukan di desa dimana APBDes di pampang di depan Kantor Desa “ Ungkapnya

Sosialisasi yang langsung menyentuh pada masyarakat, lanjut Muhaemin, juga dapat lebih meningkatkan dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan anggota DPRD Indramayu. Termasuk dapat memberikan pokok-pokok pikiran anggota DPRD pada masyarakat dan sebaliknya.

Peserta sosialisasi mengaku sangat mengapresiasikan atas adanya kegiatan sosialisasi RAPERDA dan PERDA ini karena anggota DPRD kab Indramayu datang langsung untuk mensosialisasikannya.

Pada kesempatan inipun masyarakat dan anggota DPRD saling bertukar pikiran dan Banyak masukan dari masyarakat yang dapat menjadi catatan positif sehingga dapat jadi bahan ketika pembahasan raperda nanti .(Gunari Somaatmadja)


Komisi