Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Indramayu sudah terbentuk. setelah terbentuk, Komisi yang dipimpin M Alam Sukmajaya, ST. MM ini menggelar rapat perdana di Ruang Rapat DPRD Indramayu, hadir serluruh anggota Komisi IV Wakil Ketua Iffan Sudiawan, Sekretaris Abdul Rojak, Anggota Karmadi, Hj. Ina Sofatual Marwah, AMd, Siti Juanah, SPd, Amroni, SIP, H. Estim Enting, Muhammad Ali Akbar, SP, Sandi Jaya Pasa. Jumat (8/11/2019).

Rapat Kerja mengundang mitra kerja Komisi IV di antaranya Asda Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Dinas PUPR yang di wakili Sekdis PUPR dan Kabid-Kabidnya antara lain PPI, Perumahan, Pertanahan, PSDA, DPKPB dll.

Ketua Komisi IV M Alam Sukmajaya, ST.MM mengatakan untuk perkenalan setelah Komisi IV terbentuk. Ia mengharapkan kerja sama dan kordinasi dengan mitra kerja. "Terima kasih sudah hadir di tempat ini , kita hadir disini semuanya untuk Kepentingan rakyat di atas segala -galanya," ujar Politisi Partai Golkar ini.

“ Ada beberapa hal yang ingin kita coba gali berkaitan dengan rencana kegiatan anggaran tahun 2020, serta menggali persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kawan-kawan mitra kerja, hingga kemudian juga temuan temuan dari kami dan teman teman di komisi IV di beberapa daerah pemilihan yang kita angkat, dan kemudian kami juga ingin mengetahui rencana kegiatan anggaran di tahun 2020, baik itu program, target dan capaian yang kemudian agar bisa mengukur sejauh mana kawan-kawan mitra Komisi IV ini bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya dan juga menjadi satu tuntutan masyarakat di luar sana, Kemudian kami coba untuk mengaktualisasikan dalam bentuk program apa yang kira-kira bisa mengena, kemudian kita pengennya setiap rapat menjadi progress baik dalam ruangan, ketika rapat kerja, maupun nanti ditindak lanjuti dengan kunjungan kerja ke lapangan, dengan demikian nanti setiap apapun yang telah kita lakukan, kita akan lihat sejauh mana kemudian progresnya bagian dari yang kita sampaikan kepada masyarakat kita yang ada di luar sana, jadi dengan membangun komunikasi yang baik, juga membangun kemistri yang baik, harapannya kami selaku sama-sama sebagai penyelenggara pemerintah daerah, di satu sisi Kami punya fungsi pengawasan dan kami juga punya kewenangan untuk mengontrol, baik dari sisi anggaran termasuk kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing SKPD terutama yang ada dalam mitra Komisi IV “ Ujar M Alam Sukmajaya, ST. MM (TIM MP)


Komisi