Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Anshori Taqih, memimpin langsung kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu, pihaknya berharap hasil forum yang didapatkan berguna bagi kemajuan Kabupaten Tegal, kunjungan ini diterima Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, Drs H Muhaemin, bertempat diruang rapat.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Anshori Taqih, mengatakan, “ Kami ingin banyak belajar dan berbagi pengalaman serta bertukar informasi terkait fungsi dan kontrol DPRD khususnya mengenai infrastruktur agar pembangunan dari pemerintah pusat berdampak baik bagi masyarakat dan pemerintah daerahnya, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, perlu dilakukan evaluasi oleh daerah, sehingga dampaknya bisa diantisipasi. kami berharap sharing pada forum ini bermanfaat “ tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Anshori Taqih, mengungkapkan, pihak nya juga ingin sharing tentang manajemen perencanaan pembangunan perkotaan dan terkait rencana strategis perhubungan di perkotaan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV mengungkapkan. “ Kami menangani bidang pembangunan, dimana kami selalu mengadakan pengawasan terhadap perencanaan dan pelaksanaan kegiatan SKPD di lapangan, berdasarkan informasi mengenai suatu kegiatan atau program kerja yang dievaluasi dan di chek oleh kami dengan melihat kondisi di lapangan “. lebih lanjut, dituturkan Muhaemin, meski pemerintah sudah memiliki manajemen pembangunan yang cukup baik, ada berbagai kelemahan seperti masalah perencanaan, pelaksanaan, kelembagaan, sumberdaya manusia (sdm), sinergitas antar lembaga, peran serta masyarakat/swasta, pengelolaan anggaran, pemanfaatan teknologi informasi, pengawasan, pengendalian pembangunan, dsb. “ Untuk mengatasi kelemahan tersebut perlu dilakukan inovasi dalam manajemen pembangunan, khususnya pada tahap perencanaan “. tandasnya

Komisi