INDRAMAYU (MP) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H. Taufik Hidayat, SH. MSI, beserta Bupati Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophana, SH, turut mendampingi kunjungan kerja (KUNKER) Menteri Perdagangan, Drs Enggartiasto Lukita dan Dirut Perum Bulog, Djarot Kusumayato ke Kabupaten Indramayu Selasa, 27/02/18.

“Tujuan kunjungan kerja ini untuk memastikan benar bahwa beras impor masuk ke gudang bulog dan melakukan pengecekan harga bahan pokok,” kata Enggar, di sela kunjungannya ke Pasar Baru Indramayu.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan dan rombongan meninjau ketersediaan beras di gudang Bulog Tegalgirang Kecamatan Bangodua. menurut Mendag “ Beras impor semuanya akan dimasukan gudang sebagai cadangan bulog. dengan demikian, impor beras tidak akan menganggu harga komoditas tersebut di pasar saat menjelang panen raya “. dia me‎negaskan Bulog juga tetap akan menyerap hasil panen petani. apalagi berdasarkan rapat koordinasi Kementrian Perekonomian, Bulog diberikan fleksibilitas untuk menyerap beras sampai dengan kadar air 20 persen dari sebelumnya 15 persen.

Semantara itu pada akhir kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, didampingi Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, SH menyerahkan bantuan beras kepada korban banjir di sejumlah desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. bantuan diserahkan secara simbolis oleh Mendag kepada Kepala Desa terdampak. diantaranya Desa Kertasemaya, Kecamatan Kertasemaya; Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang; Desa Cemara, Kecamatan Cantigi serta Desa Lamarantarung Kecamatan Cantigi. “ Penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian dan kewajiban pemerintah terhadap warganya., para Kepala Desa diminta menyalurkan bantuan beras tersebut dengan sebaik-baiknya ” tandas Enggar.(PRIMA NOUVARIUS)


Komisi