INDRAMAYU MP – Karang Taruna Amis Indramayu kunjungi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin, SH. Maksud dan tujuan kedatangannya untuk bersilahturami dan melaporkan mengenai kesiapan penyenggaraan Grass Track Motor Cross tingkat Nasional di Desa Amis, yang rencananya akan digelar akhir bulan ini dengan memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Indramayu .

Dalam sambutannya menurut juru bicara Karang Taruna Amis Indramayu mengatakan “ sangat berterimakasih atas di terimanya kami untuk ber silaturahmi langsung di gedung rakyat dengan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu dan melaporkan mengenai kegiatan kami dan mendukung sepenuhnya “ katanya.

Bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Syaefudin SH yang memberikan sambutan hangat dan respon yang antusias " saya sangat senang dengan kedatangan teman-teman dari Karang Taruna Amis Indramayu yang akan menyelenggarakan Motor Cross Grass Track memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, saya mengapresiasi kegiatan positif ini dimana kegiatan olah raga ini merupakan khas Indonesia dan merupakan kegiatan tingkat nasional pertama di Indramayu, saya juga berharap kegiatan ini dapat mengangkat nama Indramayu di ajang Nasional dan berdampak positif kepada generasi muda di Indramayu.” Katanya.

Dalam pertemuan dengan Karang Taruna Amis di ruang rapat Pimpinan DPRD tersebut, selain sambutan hangat, beliau juga memberikan beberapa wejangan dan harapannya. TIM MP.

INDRAMAYU (MP) Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maiun melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu Dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang tata tertib DPRD kabupaten Madiun.

Kunjungan kerja ini di pimpin langsung pimpinan DPRD kabupaten Madiun Mabrur, dalam sambutannya dirinya ingin sharing pendapat dan bertukar informasi Dengan DPRD kabupaten Indramayu terkait peraturan daerah tentang tata tertib DPRD.

Rombongan DPRD kabupaten Madiun di terima langsung Ketua Pansus dan Bapemperda Drs Eddy Mulyadi MM di dampingi Ketua Komisi 2 Dalam, SH.,KN.

Menanggapi hal tersebut menurut Drs Eddy Mulyadi MM pada prinsipnya tata tertib kita sama, mengacu pada Peraturan pemerintah no 12 tahun 2018 Tentang penyusunan pedoman tata tertib DPRD, dalam berpakaian kita juga di atur dalam tatib.

Pimpinan DPRD kabupaten Madiun Mabrur dirinya sangat berterima kasih atas saran, pendapat dan masukan semoga hasil dari kunjungan kerja ini bisa bermanfaat dan di implementasikan
Di kabupaten Madiun

Di akhir acara, DPRD Kabupaten Indramayu dan DPRD kabupten Madiun saling bertukar cindera mata. Tanda kunjungan kerja sudah berakhir. (Tim MP)

INDRAMAYU MP - Paguyuban Kijang Penjuru Indramayu kunjungi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu. Maksud dan tujuan kedatangannya kali ini ingin mempererat silaturahmi dan hubungan antar organisasi masyarakat dengan DPRD Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya menurut Ketua Kijang Penjuru Indramayu Heri Razata mengatakan “ sangat berterimakasih atas di terimanya kami Kijang Penjuru Indramayu untuk ber silaturahmi langsung di gedung rakyat dengan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu “ katanya.

Bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu kedatangan pengurus Kijang Penjuru Indramayu disambut baik Ketua DPRD kab Indramayu Syaefudin SH yang memberikan sambutan hangat dan respon yang antusias " saya sangat senang dengan kedatangan teman-teman dari pengurus Kijang Penjuru Indramayu yang mewakili beberapa unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Indramayu, karena ini bentuk komunikasi yang efektif dalam menjalin sinergi antara kami DPRD dengan mereka organisasi masyarakat. Selain itu, saya juga berharap kedepan komunikasi seperti ini akan terus berlanjut supaya hubungan bertambah erat.” katanya, dalam pembicaraan bersama pengurus di ruang rapat DPRD, selain sambutan hangat, beliau juga memberikan beberapa saran dan harapannya terhadap para pengurus “ Kijang Penjuru Indramayu semoga bisa memberikan dampak positif di tengah masyarakat” tegasnya. TIM MP.

INDRAMAYU (MP) Menindaklanjuti hasil penyampaian aspirasi dari LSM GMBI Kabupaten Indramayu dengan Pimpinan dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu terkait penegakan Perda miras di Kabupaten Indramayu.

Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu langsung merespon dan melakukan rapat kerja dengan mitra kerja diantaranya Polres Indramayu, Sat.Pol.PP, Bagian Hukum Setda, Kodim 0616 Indramayu, GMBI Kabupaten Indramayu. Bertempat di ruang Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu . Rapat di pimpinan langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indramayu Liyana Listia Dewi, S.E didampingi Wakil ketua Imam Mul mutaqim, Sekretaris H Rudin beserta anggota Tuti Alawiyah, SH, Tarwidi, Hj Cuengsih, Uun Roenah, S.Pd, Eka Trilinda Ningrum, Akhmad Mujani Nur, S.HI. Tarmudi Atmaja, Iis Naeni, H Ruswa, M.Pd.I pada kesempatan inipun turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP.

Dalam sambutannya Liana Listia Dewi, S.E menjelaskan bahwa DPRD bukanlah lembaga pemutus. “akan tetapi kami siap berjuang dan mengawal ketika ada Aspirasi. Dalam rapat kerja ini kami Komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu ingin mengetahui Aspirasi apa saja yang selama ini menjadi keresahan masyarakat terkait perda miras dan kami juga ingin mengetahui Sejauh mana progres yang sudah dilakukan dinas terkait mengenai perda miras”. Tegasnya

Pada rapat kerja dengan komisi 1 DPRD Kabupaten Indramayu ketua GMBI menyikapi masih kurang maksimalnya kinerja satpol PP dalam menegakan perda miras, dan segera melakukan tindakan, Bahwa hukum itu perlu di teggakan supaya ada efek jera.

Munjaki selaku kepala sat.pol.pp kabupaten Indramayu,” sesungguhnya kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menegakkan Perda miras, dan banyak ratusan tersangka yang sudah di fonis oleh pengadilan negeri kabupaten Indramayu, kamipun berharap semua komponen masyarakat ikut andil dalam mengawasi peredaran miras “.

Kabag OPS Polres Indramayu KOMPOL Bendi Ujianto, SH menyikapi terkait dengan Perda 15 tahun 2006 tentang pelarangan minuman beralkohol, jajaran polres Indramayu dan Polsek sering melaksanakan razia dan penindakan kepada penjual minuman beralkohol, khususnya di daerah indramayu. dalam pemberantasan minuman beralkohol polres Indramayu mendapatkan apresiasi dari Polda Jabar karena keaktifan petugas dalam melaksanakan razia.

Dalam rapat kerja inipun Lettu Inf Rokhim Kasi Intel Dim 0616/Indramayu Siap membantu pemerintah daerah dalam menegakkan Perda 15 tahun 2006 tentang pelarangan minuman beralkohol. Dan kami juga sering bekerjasama dengan Polsek dalam melaksanakan kegiatan operasi minuman beralkohol, kebanyakan yang mengkonsumsi minuman beralkohol ini tingkat pelajar dan pemuda. Untuk itu kita saling bekerjasama antar semua instansi terkait. dan selalu mensosialisasikan bahwa minuman beralkohol itu berbahaya dan merugikan diri sendiri, serta memberikan efek jera terhadap penjual miras.

Kami Komisi I DPRD kabupaten Indramayu mengapresiasi atas kepedulian LSM GMBI dalam penegakan perda miras Semoga dengan adanya rapat kerja ini peredaran miras di kabupaten Indramayu bisa di tekan peredarannya. Dan kami berharap masyarakat Indramayu ikut andil dalam menjaga keluarga dan lingkungan sekitar demi terciptanya indramayu tanpa miras. Tim MP

INDRAMAYU MP - Dengan membawa sejumlah poster dan sepanduk, warga desa Mekarsari (JATAYU) desak DPRD hentikan energi kotor yang merampas ruang hidup.

Masyarakat desa Mekarsari yang diwakili oleh jaringan tanpa asap batu bara indramayu (Jatayu) menyampaikan aspirasi di gedung DPRD kabupaten Indramayu. tepat hari ini warga desa Mekarsari berusaha mempertahankan ruang hidup mereka yang menjadi lahan mata pencaharian selama berpuluh-puluh tahun lamanya. (Senin 20 Januari 2020)

Masyarakat desa Mekarsari (JATAYU) mendesak kepada DPRD Kabupaten Indramayu dan dinas terkait agar segera merealisasikan tuntutanya. agar “ pembangunan PLTU II di hentikan.

Dalam aksi unjuk rasa ini di lakukan audensi untuk menyampaikan aspirasi yang di temui langsung oleh Ketua DPRD KABUPATEN INDRAMAYU H Syaefudin. SH didampingi wakil ketua M Solihin dan Sirojudin sp.

Menurut Domo salah satu warga Mekarsari menyampaikan aspirasi "mendesak agar DPRD hentikan energi kotor yang merampas ruang hidup. Dan kami berharap semoga anggota DPRD kabupaten Indramayu menyikapi aspirasi ini dengan tegas dan bersungguh-sungguh memperjuangkan nya" tegasnya

Anggota DPRD harus punya sikap tegas bagi kepentingan masyarakat dengan adanya pembangunan PLTU II di desa Mekarsari. Seharusnya pemerintah harus mempertimbangkan serta melihat bagaimana dampak PLTU II yang akan mengancam lingkungan serta mengancam mata pencaharian warga selama ini. apalagi PLTU II tersebut memakai bahan bakar batu bara yang akan berdampak terhadap kesehatan dan kerusakan kualitas lingkungan. "Ungkap Wahyudin perwakilan WALHI Jabar

Menurut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Indramayu M Solihin kami akan menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat desa Mekarsari. dalam waktu dekat ini kami akan melakukan kunjungan lapangan melihat langsung situasi dan kondisi yang sudah terjadi, dan kamipun selaku unsur pimpinan memerintahkan komisi terkait, untuk melakukan rapat kerja dengan stekholder. Tegasnya .

Dalam hal ini pun Sirojudin sp. Wakil ketua II menyikapi aspirasi masyarakat desa Mekarsari ( JATAYU ) DPRD bukanlah lembaga pemutus. dengan tugas dan fungsi kami selaku anggota DPRD kabupaten Indramayu yaitu sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan. Menanggapi aspirasi tersebut dalam waktu dekat ini DPRD akan mengadakan rapat gabungan dengan semua komisi yang sesuai dengan bidangnya masing-masing."tegasnya

aksi unjuk rasa jaringan tanpa asap batu bara indramayu (Jatayu) desa Mekarsari setelah di temui langsung unsur pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu masa membubarkan diri dengan tertib dan damai

(Tim Mp)

INDRAMAYU.(MP) DPRD Kabupaten Kendal berkunjung ke DPRD Kabupaten Indramayu, dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Mabrur, kedatangan rombongan diterima langsung oleh ketua Komisi I Liyana Listia Dewi, SE dan Ketua Komisi IV M Alam Sukma Jaya, ST.,MM didampingi H Ruswa, M.Pd.I serta kepala dinas Disdukcapil Kabupaten Indramayu.

Kunjungan kerja ini di pimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu M Alam Sukma Jaya dalam sambutanya dirinya sangat berterima kasih atas dipilihnya DPRD Kabupaten indramayu dijadikan kunjungan kerja kali ini. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal Mabrur "mengatakan maksud kedatangannya kali ini untuk mencari referensi, sharing dan berbagi pengalaman serta bertukar informasi terkait permasalahan dan solusi mengenai pengelolaan data best masyarakat miskin, pelayanan E KTP, dan POKOK pikiran yang sudah berjalan di Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutanya M Alam Sukmajaya, ST.,MM mengatakan dinas pendudukan dan catatan sipil kabupaten indramayu mempunyai program Reboling (rebo keliling) Disduk jemput bola ke pusat keramaian masyarakat melayani pembuatan kk, akte, KTP, KIA. kalo secara regulasi mungkin sama karena kamipun mengikuti regulasi yang di pusat. Menurut H Ruswa pokok pikiran DPRD secara aturan mungkin semuanya sama, yang terpenting komunikasi antara anggota, pimpinan DPRD dan Eksekutif.

Di akhir kunjungan kerja DPRD kota Pekalongan ke DPRD kabupaten Indramayu saling bertukar cindera mata tanda akhir kunjungan kerja sudah selesai. (Tim.MP)

Komisi