INDRAMAYU(MP) Untuk perlu kita ketahui bahwa memberikan santunan anak yatim merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Seperti yang kita ketahui bahwa memperoleh kehidupan dan pendidikan yang layak adalah hak setiap manusia, apalagi bagi anak- anak. Dalam riwayat Rasulullah telah mencontohkan kepada umatnya untuk selalu mengasihi anak anak dengan memberikan hak-hak mereka secara wajar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Abas Abdul Jalil, M.Si yang menghadiri giat santunan yatim piatu yang diselenggarakan dalam rangka Harlah Yabujah Ke 38. (25/02/2019)

Giat santunan yatim piatu tersebut dilaksanakan di halaman gedung Yayasan Ibu Hj. Chodijah Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Nampak raut wajah kegembiraan dari anak yatim piatu yang hadir, kurang lebih 1000 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dan masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Abas Abdul Jalil, M.Si dalam kegiatan tersebut mengatakan jika kita mengasihi anak yatim, maka akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hatinya. Kekerasan hati manusia bisa berasal dari akhlak yang buruk, seperti dengki, dusta, dan kikir. semoga anak-anak tersebut menjadi anak yang sholeh/sholehah dan tetap semangat belajar untuk mengejar cita-cita. (Tim.MP)


Komisi