INDRAMAYU (MP) Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Kulonprogo melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu, rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo H. Ponimin Budi Hartono, SE diterima langsung anggota Badan Musyawarah DPRD Kab. Indramayu Drs. H. Muhaemin didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Indramayu Iding Syafrudin, SE., M.Si di ruang sidang utama gedung DPRD Kab. Indramayu. Selasa(09/04/19)

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo H. Ponimin Budi Hartono, SE menyampaikan maksud dan tujuan ingin sharing dan bertukar informasi seputar peran dan fungsi DPRD khususnya mengenai upaya memaksimalkan tugas pokok dan fungsi Badan Kehormatan serta tentang oeran dan fungsi Badan Musyawarah dalam memperkuat fungsi pengawasan DPRD.

Menanggapi hal tersebut anggota Badan Musyawarah DPRD Kab. Indramayu Drs. H. Muhaemin menjelaskan bahwa Sesuai tatib yang ada mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenan dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan.
“untuk DPRD Kabupaten Indramayu, Badan Musyawah dilakukan tiga kali masa persidangan” ujarnya

Diakhir acara kunjungan kerja tersebut sebagai bentuk rasa hormat antara DPRD Kabupaten Kulonprogo dan DPRD Kabupaten Indramayu, secara simbolis saling bertukar cinderamata.(Tim.MP)


Komisi