INDRAMAYU.(MP) DPRD kabupaten Banjarnegara dan DPRD kabupaten Madiun berkunjung ke DPRD Kabupaten Indramayu, dipimpin masing-masing rombongan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Madiun Bagos Rizki Dan ketua pansus 1 DPRD kabupaten Banjarnegara Suparno Budi, Kedatangan rombongan diterima langsung oleh ketua Komisi III DPRD Kab. Indramayu, M Alam Sukmajaya ST MM, didampingi Dinas keuangan Daerah (DKD) Kab.Indramayu, Kedatangan mereka ke Indramayu dalam rangka Retribusi daerah dan Aset.

Ketua Pansus 1 DPRD Kabupaten Banjarnegara Suparno Budi mengatakan tujuan kedatangannya tersebut untuk mencari referensi, sharing dan berbagi pengalaman serta bertukar informasi terkait permasalahan dan solusi mengenai Retribusi daerah dimana ada didalamnya tentang pajak penerangan jalan umum dan meningkatkan pendapatan daerah melalui perparkiran. “kami melakukan kunjungan dan study banding ke DPRD Indramayu ini untuk mencari tahu bagaimana Kabupaten Indramayu dalam mengatasi permasalahan dan solusi mengenai Retribusi daerah dan pengelolaan aset" ujarnya.

Dan dipilihnya kunjungan kerja ke Indramayu karena dalam pantauan, dalam Pengelolaan Retribusi daerah dan kebijakannya dipandang baik dalam mengatasi masalah. Harapannya bisa memperoleh banyak ilmu untuk bisa dijadikan oleh-oleh di Banjarnegara.

Demikian juga yang diutarakan Komisi C DPRD Kabupaten Madiun Bagos Rizki terkait retribusi daerah kabupaten Indramayu. Menanggapi hal tersebut Kabid Asset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Mawita menjelaskan " bahwa dalam lima tahun sekali kami melakukan revisi dalam melakukan mou dengan PLN terkait pajak penerangan jalan umum (PJU) dan untuk pajak parkir target di tahun 2018 sekitar 420 juta rupiah "

Di akhir kunjungan kerja DPRD kabupaten Banjarnegara, DPRD kab Indramayu dan DPRD kabupaten Indramayu saling bertukar cindera mata tanda akhir kunjungan kerja. (Tim.MP)


Komisi