Kantor DPRD Kabupaten Indramayu kembali mendapat kunjungan. Kamis(02/05/19), Kedatangan rombongan anggota legislatif yang tergabung dalam Bapemperda DPRD Kab. Pekalongan ini diterima oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Indramayu Sirojudin,SP di ruang sidang utama gedung DPRD Indramayu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Ismet, mengungkapkan kedatangan rombongan DPRD Kab. Pekalongan untuk melaksanakan studi banding. “Kami studi banding terkait peran serta masyakarat di dalam melaksanakan pengawasan, pengamanan dan pelaksanaan pembangunan, khususnya mengenai Evaluasi Peraturan Daerah Masa Bakti 2014-2019 dan Dokumentasi Hukum” ujarnya.

 

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi III DPRD Kab. Indramayu Sirojudin, SP menjelaskan tahun 2015 perda yang diajukan eksekutif 21 perda namun realisasi nya 17 perda dan yang tidak terealiasi di tahun 2015 diajukan kembali, sementara itu pada tahun 2016 ada usulan dari inisiatif DPRD sekitar 5 perda inisiatif dan 11 dari eksekutif dan pada tahun 2018 DPRD Kabupaten Indramayu mengajukan 5 perda inisiatif.

Diakhir acara kunjungan kerja tersebut sebagai bentuk rasa hormat antara DPRD Kabupaten Pekalongan dan DPRD Kabupaten Indramayu, secara simbolis saling bertukar cinderamata.(Tim MP)


Komisi