INDRAMAYU MP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar) menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Pekalongan. Kunjungan DPRD Kota Pekalongan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

Kedatangan Rombongan DPRD Kota Pekalongan disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, SP. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang muspida gedung DPRD Indramayu. (03/12/20).

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kab. Indramayu, H. Sirojudin, SP menyambut dengan ucapan selamat datang.

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Indramayu, semoga pertemuan ini bisa membawa hasil yang baik untuk Kabupaten Indramayu dan Kota Pekalongan” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Nusron, S.Ag mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Kabupaten Indramayu  atas sambutan dan jamuannya. Menurutnya, dalam kondisi New Normal seperti saat ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi anggota DPRD untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi, karena sudah menjadi keharusan dalam kondisi apapun.

“maksud dan tujuan kedatangan kami ingin sharing dan bertukar pikiran tentang tugas dan fungsi DPRD khususnya mengenai upaya membangun kapasistas Bapemperda melalui perencanaan kegiatan” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu. H. Sirojudin, SP, menjelaskan  penyusunan rancangan program pembentukan Perda yang memuat daftar urut rancangan Perda berdasarkan skala prioritas pembentukan rancangan Perda disertai alasan untuk setiap tahun anggaran di lingkungan DPRD dan engkoordinasikan penyusunan program pembentukan Perda antara DPRD dan Pemerintah Daerah, menyiapkan rancangan Perda yang berasal dari DPRD yang merupakan usulan Bapemperda berdasarkan program prioritas yang telah ditetapkan serta melakukan pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi rancangan Perda yang diajukan anggota, komisi, atau gabungan komisi sebelum rancangan Perda disampaikan kepada Pimpinan DPRD.

“mengikuti pembahasan rancangan Perda yang diajukan oleh DPRD dan Pemerintah Daerah dan Bapemperda memberikan pertimbangan terhadap usulan penyusunan rancangan Perda yang diajukan oleh DPRD dan Pemerintah Daerah di luar program pembentukan Perda” jelasnya. (Tim.MP)


Komisi