INDRAMAYU MP.Kabupaten Indramayu kembali mendapat kunjungan untuk studi banding. Hari ini, Rabu (09/01/19), yang datang berkunjung adalah Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang dan Komisi D Kabupaten Bandung. Kedatangan mereka diterima oleh Ketua Komisi IV Drs. H. Muhaemin di ruang sidang utama gedung DPRD Indramayu.

Dalam sambutannya Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang M. Wardoyo, mengatakan kedatangan pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Pemalang untuk sharing mengenai bidang pembangunan infrastruktur yang dinilai memiliki dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Lebih lanjut Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Teddy Surahman, menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut untuk sharing dan berbagi pengalaman serta bertukar informasi terkait fungsi dan kontrol DPRD khususnya mengenai Pelayanan Kesehatan. "Hasil kunjungan ini akan menjadi bahan referensi untuk kemajuan dan pembangunan kabupaten Bandung kedepan," katanya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Ketua Komisi IV DPRD Indramayu Drs. H. Muhaemin, mengatakan Pembangunan yang berbasis pedesaan diberlakukan untuk memperkuat fondasi perekonomian, mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan perkembangan antar wilayah, sebagai solusi bagi perubahan sosial. “Desa sebagai basis perubahan dalam realisasinya pembangunan pedesaan memungkinkan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi digerakkan ke pedesaan sehingga desa menjadi tempat yang menarik sebagai tempat tinggal dan mencari penghidupan. Infrastruktur desa, seperti irigasi, sarana dan prasarana transportasi, listrik, telepon, sarana pendidikan, kesehatan dan sarana- sarana lain yang dibutuhkan, harus bisa disediakan sehingga memungkinkan desa maju dan berkembang” ujarnya.

Sementara Itu pada akhir acara kunjungan DPRD Kab. Pemalang dan DPRD Kab. Bandung ke DPRD Indramayu tersebut di isi dengan Saling Memberikan Cindera Mata. (Tim.MP)


Komisi