Anggota DPRD kabupaten Indramayu Dapil-3 Hj Kursiah mengunjungi konstituennya melalui reses yang dilakukannya di beberapa lokasi. Kegiatannya itu merupakan rutinitas terjadwal yang dia agendakan setiap tahun.

Kunjungan reses itu sekaligus menjawab dan menepis tudingan miring warga masyarakat yang menyebut bahwa oknum anggota dewan saat sebelum pemilihan, berlomba-lomba datang menemui warga masyarakat membawa muka manis dan "merengek" agar dirinya yang dipilih. Kemudian setelah duduk manis di kursi dewan, dirinya justru menjadi sulit ditemui, bahkan terkesan menunjukkan prilaku laksana kacang yang lupa akan kulitnya.

Tetapi terbukti, tudingan seperti itu terlihat cukup jauh dari sosok Hj Kursiah walau kondisi masih lemah karena baru sembuh dari sakit, tapi masih dan menyempatkan mengunjungi serta bersilaturahmi dengan konstituennya, yang ketika itu datang disertai Ketua PK GOLKAR Jatibarang Offy Ferry Fernandi yang rencananya akan mencalonkan diri sebagai balon DPRD Provinsi Jabar dan Sang Suami Kuwu Desa Kebulen H. Tarkani.

Menanggapi hal itu, Kuwu Desa Ujungaris, Tatang, sebagai tuan rumah mengapresiasi sikap politisi asal Partai GOLKAR itu, “ kunjungan anggota dewan merupakan bentuk perhatian kepada rakyat yang mana warga masyarakat setempat merasakannya sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan “ ujarnya. Lebih lanjut dikatakan, bahwa dirinya bangga lantaran desa yang dia pimpin menjadi lokasi kunjungan reses anggota dewan yang sebelumnya tidak pernah terjadi hal seperti itu.

Dalam dialog pada reses itu, Eko, menyampaikan aspirasi dan harapannya agar balai desa ujungaris menjadi perhatian khusus.

Sementara itu ibu Uang, menginginkan agar pembangunan jalan dilanjutkan hingga keujung desa sebelah agar transportasi warga lancar tidak terhambat.

Menanggapi apirasi itu, Hj Kursiah menyatakan menampung informasi itu dan akan dia bicarakan di fraksinya sebelum dibahas di tingkat komisi hingga diplenokan di paripurna, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak dinas terkait.