INDRAMAYU(MP) Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Kendal Provinsi Jawa tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Indramayu pada Selasa (19/02/19). Bertempat di Ruang Bapemperda DPRD Indramayu diterima langsung oleh Ketua Komisi III M. Alam Sukmajaya ST.MM didampingi Anggota Komisi III DPRD Indramayu H. Sirojudin.SP dan Asniah Darpadi.

Dalam sambutannya pimpinan rombongan, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal Sholichin, SH mengatakan maksud dari kunker tersebut yaitu mempelajari mengenai fungsi dan peran DPRD khususnya mengenai informasi dan masukan terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa kepada kami, kiranya DPRD Kabupaten Kendal dan DPRD Kabupaten Indramayu bisa bersinergi dan kerjasama terjalin untuk kemajuan bersama,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kab. Indramayu M. Alam Sukmajaya ST.MM menjelaskan, Komisi III terus mengupayakan dalam meningkatkan intensifikasi dan eksentifikasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ada tiga hal yang menjadi unggulan di Kabupaten Indramayu diantaranya Pajak Bumi dan Bangunan, Pajak Penerangan Jalan dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang cukup besar menyumbangkan PAD terhadap daerah. Selain itu juga Komisi III juga terus mendorong potensi-potensi pendapatan asli daerah lainnya diantaranya pajak parkir dan retribusi.

“Setiap OPD harus bisa berkoordinasi untuk menggali potensi dan meningkatkan pajak asli dareah. Intinya ini kita terus genjot untuk peningkatan PAD guna pembangunan dan kesejahteraan daerah,” ujarnya. Rangkaian acara Kunjungan Kerja diakhiri dengan tukar cinderamata antara DPRD Kabupaten Kendal dan DPRD Kabupaten Indramayu. (Tim.MP)


Komisi