INDRAMAYU (MP) Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Taufik Hidayat, SH.M.Si menghadiri acara peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang diselenggarakan di alun-alun pendopo pemkab Indramayu.

Peringatan Aksara Internasional tahun 2018 yang bertajuk “mengembangkan keterampilan literasi yang berbudaya” tersebut dihadiri Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, M.Si, Dandim, Kajari, Kapolres, Satpol PP, perwakilan SKPD, guru, pelajar serta unsur PNS Kabupaten Indramayu. Turut hadir Direktur Pembinaan Pendidikan Kesetaraan pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan DR. H. Abdul Kahar, Kepala Dinas Pendidikan Prov Jabar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Tenaga Kependidikan, Ketua Ikatan Penilik Indonesia Prov Jabar. Ketua Forum PKBM Jabar, Ketua Ikatan Pamong Belajar Indonesia Prov Jabar dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tahunan tersebut itu dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, M.Si.

Dalam sambutannya Wakil Bupati indramayu, H. Supendi, M.Si menyampaikan, “kegiatan tingkat provinsi yang digelar ketiga kalinya di Kabupaten Indramayu tahun ini mengusung tema Mengembangkan Keterampilan Literasi yang Berbudaya memiliki maksud dan tujuan melihat jenis keterampilan keaksaraan yang dibutuhkan dalam menavigasi masyarakat dan mengeksplorasi kebijakan keaksaraan yang efektif” ujarnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat, SH. M.Si mengatakan pengembangan keterampilan literasi yang berbudaya harus ditujukan kepada semua elemen masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. “Dengan membaca, kita akan tahu budaya orang lain juga budaya setiap Negara sehingga akan muncul rasa saling menghargai keragaman budaya, dengan demikian maka kedamaian dunia akan terwujud” tuturnya.

Pada Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) di Kabupaten Indramayu yang cukup meriah ini berbagai acara ditampilkan seperti berbagai tarian, musik tradisional dan defile dari Kabupaten-Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat. (Tim MP)


Komisi