INDRAMAYU (MP) Dewan pimpinan daerah Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin menerima permintaan Audiensi kelompok Karang taruna Kelurahan Karangmalang, Rabu (24/02/2021). Audiensi ini dilakukan untuk menyampaikan beberapa keluhan dan usulan warga Keluarahan Karangmalang selama beberapa bulan kemarin.

Sekretaris Karang taruna Kelurahan Karangmalang, Malik. Menyampaikan keluhan dan sarannya kepada Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin. Dalam Audiensinya, Malik menanyakan tentang bagaimana tata kelola Pasar Baru, karena masyarakat menduga daerah mereka mengalami  banjir dikarenakan aliran Air selokan yang mati karena pembangunan Pasar baru.

Selanjutnya malik menyampaikan bahwa keinginan para anggota karang taruna untuk dibina dalam pengelolaan pasar baru tersebut, malik menyadari bahwa pemuda kelurahan Karangmalang belum mempunyai skill yang mumpuni untuk membantu mengelola bangunan pasar baru.

“ Kami sadar pemuda karangmalang tidak mempunyai SDM yang mumpuni, sehingga kami ingin dibina agar mampu dilibatkan dalam kegiatan pengelolaan pasar baru. Supaya kami juga dapat mencari rezeki sendiri dari pengelolaan pasar baru, dan jangan sampai nantinya pasar baru itu hanya menguntungkan orang-orang dari luar indramayu saja.” Ucap Malik.

Syaefudin yang mendengar keluhan ini langsung mengambil tindakan dengan menelfon kepala dinas terkait untuk meminta kejelasan dan solusi yang dikeluhkan karang taruna sebelumnya. Syaefudin mengatakan akan mengundang kepala dinas terkait untuk ikut beraudiensi dengan Karang taruna Karangmalang. Syaefudin sangat antusias mendengar keluhan kelompok pemuda  ini, dirinya mengaggap kegiatan yang dilakukan karang taruna ini menjadi cerminan yang bagus bagi pemuda lainnya untuk selalu berpikir kritis dalam membangun Kabupaten Indramayu.

“ saya sudah menelfon beberapa kepala dinas terkait, nanti akan saya datangkan untuk mengikuti audiensi dengan teman-teman karang taruna. Jadi nanti harapannya karang taruna akan dapat langsung mendapatkan jawabannya langsung dari dinas terkait. Dan saya secara pribadi senang, melihat pemuda-pemuda indramayu ini masih banyak yang ingin menyuarakan keluhannya dan saran sumbangsih mereka, tindakan mereka adalah semata-mata bentuk kepedulian mereka pada daerah mereka.” Kata Syaefudin.TIM MP


Komisi